“AIR ADALAH SUMBER KEHIDUPAN”

0
113 views

Oleh Redaksi

MONALISA | SAMOSIR | – Peningkatan anggaran dana desa yang dikucurkan pemerintah diharapkan dapat semakin efektif untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat. Untuk itu, masyarakat diminta untuk turut serta mengawal dana desa yang ada.

Terkait itu, Bupati Samosir Rapidin Simbolon memuji Desa Ginolat Kecamatan Sianjur Mula Kabupaten Samosir Sumatera Utara yang berhasil mengelola dana desa lewat Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) dengan mengelola sumber daya alam, memproduksi air mineral.

Desa GINOLAT salah satu desa di Kabupaten Samosir dijuluki desa  “kecil-kecil si cabe rawit” ,pasalnya Ginolat satu satunya desa yang mampu memberdayakan sumber daya alam di sekitarnya, melalui kerjasama dan kreatifitas masyarakat desa membentuk Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) untuk mengolah sumber daya Alam air untuk menjadi air minum  bersih.

Melaui proses hegenis, mengkemas menjadi Air Mineral yang nantinya akan disupply ke masyarakat,terkhusus masyarakat Kabupaten Samosir.

Melalui program pemberdayaan masyarakat melalui BUMDes,pemerintah sangat mengapresiasi untuk kemajuan usaha milik desa ini dalam menyediakan minuman mineral untuk keperluan hotel” di Samosir sebagai wujud dukungan masyarakat dalam bidang Pariwisata.

Bupati Samosir Rapidin Simbolon pada Lounching Aek Simataniari Senin kemarin mengatakan, jangan ragu air ini sumbernya dari pegunungan, natural, bersih dan alami, serta sudah direkomendasi dan lolos uji lab dari Dinas Kesehatan Prov. Sumut,”pungkasnya. (*)

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY