Sebutkan Pancasila,Jokowi Hadiahkan Sepada

0
207 views

Oleh Redaksi

MONALISA | SIANTAR | -Ribuan masyarakat memadati Balai Bolon Lapangan H. Adam Malik Kota Pematangsiantar berkumpul menyambut Presiden Joko Widodo yang akan membagikan 6.300 sertifikat tanah kepada masyarakat Kota Siantar.

Jokowi pun mendapat sambutan meriah dari warga yang hadir. Bahkan beberapa diantaranya histeris menyebut nama Joko Widodo.

Sebelum tiba di lapangan H. Adam Malik, Presiden RI membagikan beberapa buku dan pakaian di Jalan Sutomo tepatnya di seputaran Pasar Horas.

“Saya tadi ada yang menyalami sambil bilang, pak saya Nasution, pak saya Nasution,” ujar Jokowi saat memberikan kata sambutan di lapangan H. Adam Malik Kota Pematangsiantar, Senin (27/11/2017).

Jokowi berpesan kepada masyarakat supaya selalu menjaga persaudaraan antar sesama. Sebagai negara yang besar dengan adat istiadat, suku dan agama yang berbeda-beda, masyarakat diharapkan dapat menjaga kebhinekaan.

Jokowi juga mengajak masyarakat hidup rukun.” Apalagi sebentar lagi akan berlangsung pemilihan kepala daerah dan presiden, pilihlah yang terbaik,”katanya.

” Wilayah yang luas dengan 714 suku, dan agama yang berbeda, sangat rentan terjadi perpecahan. Tapi kita harus bisa menjaganya,” pungkas Jokowi.

Sebelum kembali ke tempat duduknya, Presiden Republik Indonesia yang akrab disapa Pakde ini membagikan tiga unit sepeda kepada tiga orang yang terpilih mengucapkan Pancasila dengan tegas.” Nah sebelum membawa pulang sepedanya, sebutkan dulu Pancasila,” ujarnya.

Saat pembagian sepeda, tawa masyarakat pecah akibat dari salah seorang masyakat yang juga mendapat sertifikat tanah walau salah mengucapkan Pancalisa.Namun demikian, Joko Widodo langaung memberika sepeda dengan tertawa.(*)

Baca Juga

Berita Terkait: 👉  Pengusulan Raja Sangnaualuh Damanik Sebagai Pahlawan Nasional RI Dibahas di Senayan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here