Tuesday, 16/1/2018 | : : UTC+7
Monalisanews
Monalisanews

LIRA SAHABAT MASYARAKAT

LIRA SAHABAT MASYARAKAT

Oleh: Budi Hartono

Monalisa|Teb.Tinggi| – Dimasa sekarang ini permasalahan dikalangan masyarakat sangatlah kompleks, baik itu kolerasinya dengan masyarakat itu sendiri maupun yang menyangkut lingkungannya. Terkadang mereka bingung dimana wadah yang tepat untuk menerima keluhan maupun aspirasi untuk mencari solusi.

 

Mengacu akan hal tersebut, seorang putra bangsa Drs. H.M.JUSUF RIZAL,SE.MSi telah mengambil satu inisiatif untuk mendirikan suatu wadah yang bernama Lembaga Swadaya Masyarakat Lumbung Informasi RAkyat (LSM. LIRA).

 

Lembaga ini bersifat imdependen yang berkolaborasi dengan Aparat Hukum dan Ombudsmen dalam memberantas ketidak adilan yang menimpa rakyat.

 

LSM. LIRA ini mempunyai Nomenkelatur seperti yang ada di Pemerintahan mulai Presiden hingga RT/Rw dan sudah mempunyai Perwakilan di 34 Provinsi dan hampir diseluruh Kabupaten/Kota di NKRI ini.

 

Inilah satu-satunya LSM yang mendapat Piagam Rekor MURI. Agar dapat menyerap segala bentuk ketidak adilan masyarakat khususnya di Kota Teb.Tinggi Sumut, Presiden LSM.LIRA Drs.HM.JUSUF RIZAL,SE.MSi melantik Kepengurusan DPD.LSM.LIRA Kota Teb.Tinggi masa bakti 2017-2021 di Balai Room Hotel Malibou jl.Sudirman Teb.Tinggi Selasa (28/11).

 

Adpaun SK dibacakan langsung oleh MUSTAKIM ISHAK (Sekjen LIRA) dengan komposisi sebagai berikut: Dewan Pembina: M.Nawi Nst, B.Sc.Dewan Penasehat: Ir.Pahala Sitorus,MM.Ir.Yunan Napitupulu.

Wali Kota: Drs.Ratama Saragih,SH.Wakil Wali Kota: Drs.Bahrum Harianja.Setda: Sarwono,S.Pd.Wakil Setda: -Catur H.Marpaung. -Bernard Napitupulu,S.Pd.

Bendahara Umum: Lina/Aling.Wakil Bendahara: -Dra.Nur Umaiyah. -Nur Cahaya Purba,S.Pd. -Dra.Nur Hamidah.

Sementara untuk Koordinator :* Investigasi: Budi Hartono.* Advokasi: Faisal Wan,SH.MH.* Lembaga Anti Narkoba: Drs.H.Rajagukguk.

Kepala Dinas :—-

* Pendidikan: Sugino.

* Sosial: Sutoyo,SH.

* Kesehatan: Asmidati Tobing.

* Naker & Industri: D.Herbet Turnip,SE.

* Pekerjaan Umum: Suhandra Munthe.

* Pertanian: Busro Nst.

* Perumahan,Tarukim & DKP: Mukhrizal Tanjung.

* Perindag,Koperasi & UMKM: B.Sitanggang.

* Pemuda & Olah Raga: Drs.R.Simanjuntak.

* Kesbangpol & Linmas: Syahrul.

* Pemberdayaan Perempuan & Anak: Sri Hartati,S.Pd.

Hadir pada acara pelantikan tersebut Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD), Tokoh Masyarakat juga agama.

Presiden LIRA menyampaikan apabila ada aparat, pejabat maupun konglomerat yang menyusahkan rakyat, mari kita sikat. Beliau juga mengingatkan bahwa pelantikan ini jangan hanya sebatas seremonial belaka dan akhirnya melempem.

Drs.Ratama Saragih,SH sebagai Wali Kota LIRA terpilih menyatakan siap mengibarkan panji Lira dikota Teb.Tinggi yang siap menjadi jembatan dan juga sahabat masyarakat, tegasnya.(/)

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *