Masyarakat Tapian Dolok Nilai “Jr Sargih – Ance” Petarung Sejati

0
102 views

Oleh Ekolin

MONALISA  | TAPIAN DOLOK | – Gonjang ganjing petarung yang bakal menang pada perhelatan Cagubsu pada Pilkada Juni 2018 mendatang sudah terjawab.

Salah satu kandidat yang sudah melakukan pendaftaran dan telah diterima di kantor  Pemilihan Umum ( KPU ) Provinsi tak lain dan tak bukan adalah Jr Saragih – Ance Selian yang diusung oleh 3 partai,Demokrat,PKB,PKPI,pada selasa,( 9/01/2018 ).

Terdaftarnya Jr Saragih-Ance yang telah melakukan pendaftaran,banyak tanggapan positif dari masyarakat saat Monalisa berada di Kedai Kopi Putra beralamat Jl.Medan Simpang Sinaksak Kec.Tapian Dolok Kab.Simalungun.Kamis,( 11/01/2018 ).

Pembicaraan hangat mulai merebak di kalangan penikmat kopi,salah satunya Prio Eko Santoso,dirinya merasa senang saat mendengar bahwa Jr Saragih-Ance sudah mendaftar di KPU sebagai salah satu calon kandidat yang akan bertarung nanti.

Selama ini dirinya merasa khawatir kalau sampai Jr Saragih tidak mencalon,sebab selama ini dirinya selalu mendukung dan memilihnya saat 2 kali bertarung untuk Bupati Simalungun.”Lega rasanya bang,dengar Jr Saragih sudah terdaftar sebagai calon kandidat,saya dan keluarga siap untuk mendukung dan mencoblos,” ujarnya.

Prio juga mengatakan,rasa khawatir itu lepas dan dirinya sangat yakin kalau seorang Jr Saragih adalah sosok petarung sejati didunia politik dan tidak pantang menyerah dalam menghadapi rivalnya selama ini yang kurang positif terhadapnya.

“Saya sangat yakin bang,kalau Jr Saragih tidak gampang menyerah walaupun saat akan mencalonkan diri banyak yang menilai negatif terhadapnya,”sekarang buktinya, Jr Saragih menunjukan diri bahwa dirinya seorang petarung sejati”.Sebutnya yang di aminkan oleh teman satu mejanya.

Dimeja yang terpisah,Elsuddin Purba Tondang,S.Sitorus ,A.Manurung,I.Ramadhan Harahap,berpendapat,kalau Jr Saragih Jr Saragih layak diperhitungkan bagi calon calon yang lain,dirinya sudah membuktikan telah memimpin Kabupaten Simalungun,yang mana kepemimpinan beliau telah menunjukan program dan melaksanakan pembangunan,terutama di Ibukota Kabupaten Simalungun yang sebelumnya belum tersentuh sepenuhnya.

Berita Terkait: 👉  Samosir Jalin Kerja Sama Untuk Kesejahteraan Rakyat

Disisi lain mereka mengatakan bahwa Jr Saragih adalah seorang sosok yang sederhana yang mau membaur dengan masyarakat.Itu ditunjukannya saat melihat masyarakat yang kurang mampu dan saat melihat warga yang memerlukan bantuannya.Tidak hanya moril yang beliau berikan,namun materil juga beliau korbankan.

Sosok seperti inilah yang harus  diusung dan didukung sehingga Sumatera Utara ini dapat maju,baik pembangunan maupun ekonomi.

Salah satu yang ada pada diri beliau adalah sosok seorang yang sederhana dan sosial. Jr Saragih beberapa kali perna menjemput langsung warga yang sedang dalam kesusahan,warga yang dalam keadaan sakit yang membutuhkan pertolongan.”Dengan Semangat Baru,kita siap mendukung Jr Saragih-Ance menuju Sumut 1,”pungkas mereka.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here