Gubernur Minta Jaga Netralitas ASN Kepada Sarmadan dan Togar Sitorus

0
151 views

Oleh Herawati Munthe

MONALISA |MEDAN |- Setelah melantik Pjs Walikota PSP dan Wakil Walikota Siantar,Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi menitip pesan khusus buat Sarmadan Hasibuan dan Togar Sitorus.Sarmadan baru saja dilantik Erry sebagai Penjabat Wali Kota Padangsidempuan, sedangkan Togar dilantik menjadi Wakil Wali Kota Pematangsiantar Sisa Masa Jabatan 2017-2022.

Prosesi pelantikan keduanya digelar di Aula Raja Inal Siregar Lantai II Kantor Gubernur Sumut Jalan Pangeran Diponegoro, Medan, Jumat (12/1/2018).”Juni 2018 kita akan melalui pesta demokrasi serentak. Khusus di Sumut kita akan melalui Pilgub dan Pilkada di delapan daerah akan meningkatkan suhu politik. Pasangan calon dan partai akan berusaha meyakinkan masyarakat memilih. Oleh karena itu kita harap agar tidak ada perpecahan di antara kita,” kata Erry.

Selain menitip pesan agar gelaran Pilkada serentak nanti berjalan lancar, Erry juga mewanti-wanti dua pimpinan daerah tersebut agar memastikan jajaran ASN yang dipimpinnya netral.

“Kita akan diuji apakah kita telah memiliki kedewasaan dalam berdemokrasi. Karena kita tahu 2019 akan kita laksanakan Pilpres dan Pileg. Kita berharap, Pilkada 2018 ini adalah tempat kita menunjukkan Sumut adalah provinsi yang siap melaksanakan demokrasi yang baik dan benar,” tandasnya.

Pelantikan Pjs Walikota PSP dan Wakil Walikota Pematangsiantar ini,dihadiri tokoh agama,tokoh masyarakat,wakil bupati sergei dan walikota pematangsiantar,turut serta ketua DPRD Simalungun Johalim Purba dan Sekdakab Gidion Purba,hadir juga KNPI Kota Pematangsiantar,serta Camat,Kabag dan Kepala Dinas Kota Pematangsiantar. (*)

Baca Juga

Berita Terkait: 👉  Bupati Tanda Tangani Perintah Audit Diatas Punggung

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here