Monday, 19/2/2018 | : : UTC+7
Monalisanews

Pintu Terkunci Serta Tembok Terlalu Tinggi,Warga Tak Dapat Memberi Tidakan Awal Saat Eks Gudang Kayu Dilalap Sijago Merah

Pintu Terkunci Serta Tembok Terlalu Tinggi,Warga Tak Dapat Memberi Tidakan Awal Saat Eks Gudang Kayu Dilalap Sijago Merah

Oleh Ekolin

MONALISA | TAPIAN DOLOK  | -Eks Gudang pengolahan kayu Parbutaran,dilalap sijago merah,Minggu,( 14/01/2018 ), beralamat di Jalan Medan KM 10 Kelurahan Sinaksak Kecamatan Tapian Dolok Kabupaten Simalungun Sumatera Utara.

Kejadian mulai diketahui warga sekitar pukul 10.30 Wib,saat asap mulai membesar dari dalam gudang tersebut.

Warga yang berdekatan dengan lokasi kebakaran tidak dapat berbuat apa apa,sebab eks gudang kayu dalam kondisi pintu terkunci dan pagar setinggi 2,5 M.Pintu dapat terbuka saat,Syafi’i ( 76 ),penjaga gudang yang sudah bekerja 11 tahun datang dan membuka pintu.

Saat dikonfirmasi tentang apa penyebab kejadian kebakaran,Syafi’i,mengatakan,dirinya tidak mengetahui,karena dirinya bekerja di gudang tersebut hanya sebagai penjaga malam.”Saya hanya jaga malam pak,”tadi pagi saya keluar dari gudang itu pukul 06.00 pagi”.ucapnya.

Ketika Monalisa mempertanyakan,apa sebelum pulang ada melakukan pembakaran sampah sehingga saat di tinggalkan,api menjalar yang membuat gudang tersebut terbakar.”tidak ada saya bakar sampah pak,”sebab tadi malam juga hujan,mana mungkin sampah bisa dibakar”.Sebutnya dengan mimik yang takut dipersalahkan.

Sementara api dapat dipadamkan setelah petugas pemadam kebakaran yang berasal dari pemko P.Siantar dengan 5 unit kendaraan dan 2 unit dari perkebunan  Brigedstone.

Ruslianto,Kasi Trantib Camat Tapian Dolok ketika dikonfirmasi di lokasi mengatakan,benar kalau kejadian kebakaran diketahui pukul 10.30 Wib,saat api mulai membesar dan pihak kecamatan langsung menghubungi  Pemkab Sinalungun dan kepolisian agar segera dapat mengambil tindakan.

Kejadian kebakaran tersebut menyebabkan Jalan Medan Km 10 Kel.Sinaksak menjadi macet akibat antusia warga dan pengguna jalan yang ingin tau dan melihat.Sampai dengan berita ini dirilis belum diketahui apa motif terjadinya kebakaran.(*)

 

 

 

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Contact Us