Proyek BPBD Ambruk

0
92 views

Oleh Ekolin

MONALISA | TAPIAN DOLOK  | -Miris,Proyek tembok penahan Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD ) Kabupaten Simalungun,usai dikerjakan di akhir tahun 2017,ambruk sepanjang lebih kurang 30 meter.

Proyek tersebut berlokasi di Jalan Indah Sari Lingkungan 8 Kamp.Beringin Kelurahan Sinaksak Kecamatan Tapian Dolok Kabupaten Simalungun Sumatera Utara.

Informasi yang didapat dari  warga,Kamis,( 11/01_2018 ),marga Sinaga dan Limbong,proyek tersebut berbiaya lebih kurang Rp.400.000.000,-dan kejadian ambruknya tembok penahan tersebut baru beberapa hari yang lalu.

Diduga ambruknya proyek tembok penahan yang ada di Indah Sari Lingkungan 8 tersebut tidak sesuai dengan RAB,sebab semen yang ada diding tembok penahan terlihat memasir saat Monalisa mengamati dilokasi.

Limbong mengatakan,kalau kita lihat waktu mereka mengerjakan proyek tersebut volume campuran antara semen dengan pasir sangat tidak sesuai.

“Tak tau lagi saya kalau lihat campuran mereka,mungkin campurannya 1:1″.ucapnya.

Saat Monalisa menyinggung apa maksud 1:1 kepada warga.”Ya bisa jadi 1 sak semen dicampur 1 truck pasirlah”.celoteh beberapa warga.

Tidak hanya itu,tepat dibawah jembatan yang baru juga dibuat terlihat endapan air yang tidak mengalir.”Kalau seperti ini bang,”akhirnya endapan air yang ada menjadi sarang nyamuk dan ini bisa membahayakan warga di sekitar sini,” bisa menjadi ancaman penyakit DBD yang disebabkan nyamuk”.Sebut marga Sinaga.

Sementara Despa Saragih SE,Lurah Sunaksak saat dikonfirmasi tentang kebenaran bahwa proyek tersebut mengatakan,memang benar proyek tersebut adalah milik BPBD Kabupaten Simalungun dan dikerjakan oleh rekanan yang bernama P.Simarmata.

Despa Saragih menambahkan,begitu mendengar dari warga bahwasanya proyek tembok penahan itu ambruk dirinya langsung menghubungi rekanan P.Simarmata,memberutahukan tentang kejadian tersebut.

“Benar bang,” sudah saya hubungi kontraktor dan saya kabarkan kalau proyek itu tumbang,”rekanan menjawab akan segera meninjau”.jawabnya dari seberang seluler.(*)

Berita Terkait: 👉  ASN Dituntut Netral

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY