Ir. H. Soekirman : “Jaga Persaudaraan dan Selalu Kompak Meski Kita Beda Pilihan”

0
88 views

Oleh Budiman Manik

MONALISA |Teluk Mengkudu|- Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman didampingi Wabup Darma Wijaya  menghadiri acara penepung tawaran sekaligus doa bersama bagi calon jamaah Umrah bersama Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) DR. Ir. H. T. Erry Nuradi, M.Si bertempat di rumah pengajian Hj. Rohana Desa Sei Buluh Kecamatan Teluk mengkudu, Senin (22/1).

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset (BPKA) Sumut Agus Triptriono, Kabag Humas Provsu Dra. Indah Dwi Kumala,  Buya H. Muhammad Syafri Sinulingga,  para kepala OPD, Camat Teluk Mengkudu Muhammad Fahmi, S.STP serta Jemaah Pengajian Al Baroqah.

Mengawali sambutannya Bupati Sergai H. Soekirman mengucapkan selamat serta doanya kepada para calon jemaah Umrah yang akan berangkat ke tanah suci Mekkah. Oleh karenanya mari kita semua yang ada disini turut mendoakan agar semua jamaah mendapat perlindungan dari Allah SWT  dalam perjalanan ibadahnya menujuh tanah suci, kata Bupati.

Diingatkan kembali oleh Bupati, bahwa seluruh masyarakat agar selalu menjaga kekondusifitasan daerah karena tahun ini adalah tahun politik. Kepada masyarakat agar  tetap menjaga persaudaraan, persatuan dan kesatuan. Mari bersama kita meriahkan pesta demokrasi di tahun 2018, siapapun yang diputuskan menjadi calon gubernur walau berbeda-beda pilihan namun kita  tetap akur dan kompak.

“Bagi jemaah yang akan berangkat ibadah Umrah agar tetap menjaga kesehatan, sebab di mekkah pada saat ini mengalami cuaca dingin serta selalu sediakan obat-obatan untuk melindungi kita dari kemungkinan buruk yang akan terjadi pada iklim yang berbeda,”pungkas Bupati.

Sementara Gubsu DR. Ir. H. T. Erry Nuradi, M.Si dalam sambutannya mengajak seluruh jamaah yang hadir untuk memanjatkan doa bagi keselamatan jamaah Umrah yang akan berangkat ke tanah suci Mekkah. Karena hal itulah yang kita harapkan sehingga dapat menjadi cucuran perlindungan bagi kita semua.

Berita Terkait: 👉  Tim Monitoring Kecamatan Manduamas Tapteng, Tinjau Proyek DD TA 2017 Tumba Jae

Sebagai manusia kita hanya bisa berikhtiar dan berusaha menggapai apa yang menjadi harapan dan tujuan kita, namun Allah SWT penentu dari usaha dan doa yang kita kerjakan. Untuk itu mari kita selalu berdoa kepada sang pencipta agar kita diberikan kesehatan dan dijauhkan dari segala macam bahaya.

Oleh karenanya, apa yang kita dapatkan hari ini harus dapat kita syukuri walau sekecil apapun yang diberikan Allah SWT. Jangan pernah menyalahkan orang lain atas rezeki yang kita proleh serta apa yang kita dapatkan, pungkas Gubsu Erry Nuradi.

Acara ditutup dengan tepung tawar  dan pemberian santunan kepada anak yatim serta tausiah yang di sampaikan oleh Al-Ustadz Maksum Harahap yang mengemukakan sebagai umat Islam dibenarkan bagi kita meminta doa kepada orang yang akan dan telah berangkat Haji dan Umroh sehingga kita juga dimudahkan jalannya menuju jalan Allah. Orang yang baru pulang Haji atau Umrah dari Mekkah pasti membawa perubahan yang lebih baik bagi kita dan sekitarnya, tutur Ustadz Maskum.(*)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here