Bupati Taput Pimpin Rapat Koordinasi Kesehatan

0
58 views

Oleh Leonard S Siagian

MONALISA | TAPUT | – Bupati Taput Drs. Nikson Nababan MSi didampingi Kadis Kesehatan dr. Janri Nababan, Camat Tarutung Anas Siagian, beberapa Pimpinan OPD dan Kepala Desa Se-Kecamatan Tarutung Pimpin Rapat Koordinasi Kesehatan Wilayah Kerja UPT. Puskesmas Hutabaginda, UPT. Puskesmas Siatas Barita, UPT. Situmeang Habinsaran dan UPT. Puskesmas Parsingkaman, di Aula Kantor Camat Tarutung, Rabu (31/01).

“Saya melihat pelayanan tenaga medis kita sudah mulai membaik, sudah menyentuh masyarakat dan ada ikatan kasih antara tenaga medis dan masyarakat, ada hubungan rutin yang memantau perkembangan kesehatan bayi, ibu hamil, lansia serta masyarakat secara keseluruhan, ” ujar Bupati mengawali.

Di samping itu, Bupati mengharapkan agar tenaga medis juga memberikan pelayanan kesehatan ‘home visit dan school visit’, sosialisasi tentang pentingnya kesehatan dan juga kesehatan gigi. “Tenaga medis dapat bersinergi dengan para rohaniwan memberikan pendidikan rohani dan ahlak. Dengan begini, akan tercipta generasi yang luar biasa, di samping cerdas, anak didik kita sehat jasmani dan rohani, memiliki ahlak dan kepribadian yang baik, maka akan mampu bersaing di tingkat nasional maupun internasional,” ujar Bupati menambahkan.

“Para tenaga medis dan Kepala Desa mari jemput bola, bersinergi dengan baik maka program pembangunan dan percepatan pembangunan dari desa itu akan sukses. Terimakasih untuk pelayanan paramedis yang iklas dan pro rakyat. Tetaplah bekerja dengan hati, ” ujar Bupati mengakhiri.

Mewakili tenaga medis yang hadir, Sento Pasaribu Bidan Desa Aek Siancimun pada kesempatan itu menyampaikan bahwa dalam melakukan tugas sebagai tenaga medis dan memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dengan slogan 3S (Senyum, Sapa dan Salam) bercermin dari pelayanan Bupati Nikson yang iklas dan pro rakyat, tidak kenal lelah.

Berita Terkait: 👉  Bupati Soekirman : Dzikir Media Pembersihan Hati Bagi Umat Islam

“Masyarakat sudah merasakan pelayanan kami pak, banyak yang sudah merasakannya kehadiran tenaga medis yang dekat dengan masyarakat dan kami sampaikan seperti inilah pak Bupati melayani dan itulah yang kami pedomani dan contoh. Para lansia semakin sehat dan bergembira, ibu ibu hamil dan bayinya sehat. Terimakasih atas perhatian bapak yang sungguh luar biasa dan tetaplah memberikan yang terbaik untuk masyarakat sehingga tetap menular bagi kami, ” ujar Sento.

Untuk perwakilan Kepala UPT dan Puskesmas, dr. Donda Purba Kepala UPT. Situmeang Habinsaran menyampaikan terimakasih kepada Bupati Nikson atas perhatian yang luar biasa kepada tenaga medis dan kesehatan masyarakat. “Kami akan mensukseskan program bapak di sektor kesehatan sehingga terwujud masyarakat Tapanuli Utara yang sehat dan bahagia, ” ujar dr. Donda.

Mewakili Kepala Desa se-Kecamatan Tarutung, Untung Lumbantobing Kepala Desa Hutatoruan IV menyampaikan,Bahwa program bapak Bupati Nikson yang selama ini telah dirasakan masyarakat desa, baik program kesehatan lansia, ibu hamil dan bayi, juga program pendidikan PAUD bisa tetap berlanjut  dan bermanfaat serta menyentuh langsung keseluruh lapisan masyarakat desa. “Terimakasih untuk perhatian dan percepatan pembangunan dari desa pak, terbekatilah bapak dan jangan berhenti berkarya untuk melayani masyarakat Taput, ” ungkap Untung.

Selanjutnya Kepala Bappemas Eliston Tobing menyampaikan arahan arahan dalam membangun desa dimana Kepala Desa harus tetap bersinergi dengan tenaga medis dan tenaga pendidik untuk mensukseskan percepatan Pembangunan dari Desa.(*)

 

 

Baca Juga

Berita Terkait: 👉  Pemkab Karo Berikan Penghargaan kepada Atlit Olah Raga Berprestasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here