Nikson Nababan Dimata Lansia

0
227 views

 

Oleh Redaksi

MONALISA | Taput |- Bupati Taput Drs Nikson Nababan MSi menghadiri pencanangan Tahun Gotong Royong Masyarakat desa Raja Hutagalung Kecamatan Siatas Barita Kabupaten Tapanuli Utara Provinsi Sumatera Utara Jumat (9/2/2018).

Pencanangan bulan Bakti Gotong Royong masyarakat di desa Hutagalung, di hadiri masyarakat, Karang Taruna, TNI /Polri dan Organisasi masyarakat serta ibu ibu Lansia dan Tokoh Masyarakat.

Gotong royong yang sudah menjadi tradisi masyarakat Indonesia tersebut harus dilestarikan dan ditingkatkan, terutama bagi kecamatan Siatas Barita yang di mulai dari Desa Hutagalung.

Sementara itu, masyarakat Desa Hutagalung Oppu Mianti Opolija Hutabarat, sangat berterimakasih kepada Bupati Tapanuli Utara. “Ini baru terjadi Di Desa Hutagalung, bahwa para lansia berpartisipasi mengikuti Gotong Royong. Kegiatan seperti ini sangat pantas diadakan karena kami dapat berbaur dengan masyarakat lainnya sehingga kami tidak jenuh dan menjadi beban keluarga nami,” ujar Oppu Miati.

Oppu Miati menambahkan, Sejak dipimpin amang nami, kami para usia lanjut ini kembali merasa lebih segar, apa lagi setiap minggu dilakukan cek-up kesehatan.ini yang membuat nami merasa bugar.” Terima kasih da bapak bupati, sejak kepemimpinan bapak kami para lansia diperhatikan sehingga kami dapat lebih bermanfaat buat keluarga.Apa lagi setiap minggunya melaksanakan senam kebugaran sehingga kami sebagai orang taua merasa terhibur,” ungkapnya.

Oppu Miati berharap agar Bapak Nikson dapat melanjutkan kepemimpinannya kembali, “kami doakan agar Bupati Nikson Nababan menjabat dua periode menjadi Bupati Tapanuli Utara,inilah doa kami terhadap amang, ” tegasnya.

Sementara Bupati Taput Nikson Nababan dalam sambutannya mengatakan,Kegiatan Gotong royong sebenarnya bukanlah hal yang baru, gotong royong  adalah budaya kita dan telah biasa kita lakukan, pemerintah akan selalu berupaya melibatkan seluruh elemen masyarakat untuk membangun Kabupaten Taput.

Berita Terkait: ūüĎČ  Kades Penuhi Undangan Kemendagri

“Budaya gotong royong merupakan refleksi hasil kerja keras warga Tapanuli Utara untuk menjaga lingkungannya,ini menjadi komitmen bersama menjaga lingkungan dengan cara bergotong royong, sehingga lingkungan kita tertata indah dan asri, ” tuturnya.

“Saya sangat berharap pelaksanaan bulan bakti gotong royong diwilayah ini bisa lebih baik dibandingkan dengan kecamatan lain terutama dalam hal bergotong royong yang menjadi ciri khas kita,” ujar Bupati.

Selain itu,dalam menyukseskan program presiden Jokowi kabupaten Taput menjadi salah satu Destinasi Wisata Nasional, sangat diperlukan peran serta masyarakat,” mari benahi dan manfaatkan perkarangan masing masing agar terta indah. Sehinga tahun mendatang sudah ada perubahan di desa hutagalung,” pungkasnya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here