Bupati Soekirman Buka Bhakti Sosial Pelayanan Kesehatan Gratis

0
43 views

Oleh Budiman Manik

MONALISA | Teluk Mengkudu | – Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman membuka secara resmi  bhakti sosial berupa pelayanan kesehatan gratis yang di selenggarakan oleh Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Bataliyon A -Universitas Sumatera Utara (USU) bertempat di SDN No. 105405 Dusun II Desa Sentang Kecamatan Teluk Mengkudu,  Sabtu (10/2).

Selain Bupati H. Soekirman hadir Juga Sesepuh Resimen Mahasiswa Maharata Mitar Pelawi,  SH,  MH,  para kepala OPD Sergai,  Camat Teluk Mengkudu, unsur Muspika Kecamatan, para pengurus Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Bataliyon A-USU, tenaga medis dari jajaran Dinas Kesehatan Sergai  serta serta puluhan masyarakat peserta bakti sosial.

Dalam sambutanya Bupati Sergai Ir. H. Soekirman menyampaikan,bahwa kesehatan merupakan salah satu program prioritas yang harus mendapatkan perhatian khusus dari Pemkab Sergai sebab sehat merupakan modal utama dalam meningkatkan kesejahteraan serta prekonomian masyarakat,  sehat juga dapat meningkatkan umur harapan hidup seorang manusia.

Oleh karenanya peran serta pihak swasta dan lintas sektor sangatlah penting dalam rangka membantu mempercepat peningkatan kesehatan bagi masyarakat, sebab kerja sama yang baik antara pemerintah dan pihak swasta maupun lintas sektor dapat memacu laju pembangun daerah dengan mengutamakan kepentingan masyarakat, ujarnya.

Lebih lanjut dikemukakan H. Soekirman bahwa kesehatan itu dapat kita raih dengan pola hidup sehat seperti mengkonsumsi makanan berbahan organik yang jauh dari bahan kimia, sebab bahan kimia banyak mengandung resiko berbahanya bagi tubuh dan jika di konsumsi secara berlebihan dan berkelanjutan dapat menimbulkan penyakit kronis seperti kanker dan penyakit lainnya yang di sebabkan bahan tersebut.

“Dalam kesempatan ini saya mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk terus dan selalu memeriksakan kesehatannya secara teratur serta menerapkan pola hidup sehat, mencegah lebih baik dari pada mengobati,” kata Bupati.

Berita Terkait: 👉  SENYUM PETANI KEBANGGAAN KAMI, BABINSA BANTU PANEN PADI

Sebelumnya Ketua panitia penyelenggara Syamsul Rizal Damanik,  SE,  Ak mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang kami selenggarakan sejak tahun 79, sebelumnya Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa juga telah menyelenggarakan bakti sosial yang sama di Sergai namun di tempat yang berbeda.  sebagai bentuk pengabdian kami kepada masyarakat kami akan terus berupaya menyelenggarakan kegiatan bakti sosial secara berkelanjutan.(*)

 

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY