Edarkan Barang Haram Esron Ditahan Polis

0
102 views

Oleh Redaksi

MONALISA | SIAMLUNGUN | – Diduga selesai transaksi Narkotika jenis Sabu, 2 pelaku yakni Esron Alfonsius Sinaga (28), Wiraswasta (Jaga Warnet), Warga Jalan Sutomo Kel. Sondi Raya Kec. Raya Kab. Simalungun dan Ronal Sinaga (29), Wiraswasta, Warga Raya Tongah Kel. Pematang Raya Kec. Raya Kab. Simalungun diamankan petugas Polsek Raya. Kamis (8/2-2018) sekira pukul 18.30 wib.

Manurut Kapolsek Raya AKP B. Pakpahan, kedua pelaku diamankan dari warnet 89 Net yang berada di Jalan Sutomo Kel. Sondi Raya Kab. Simalungun saat kedua pelaku diduga selesai transaksi Narkotika jenis Sabu.

Dari kedua pelaku diamankan barang bukti berupa 1 buah plastik klip kecil berisi serbuk kristal berwarna putih diduga Narkotika jenis Sabu, 5 buah plastik klip kecil kosong, 1 buah bong lengkap dengan kaca pirex, 1 buah mancis warna kuning, 6 buah pipet, 1 unit HP merk Soni warna hitam, 1 unit HP merk Samsung lipat warna hitam, 1 unit sepeda motor Honda Astrea BK 8098 MB warna hitam, Uang tunai sebanyak Rp. 12.035.000,-.

Kemudian saat pelaku Ronal Sinaga dibawa ke rumahnya di Raya Tongah Kel. Pematang Raya Kec. Raya Kab. Simalungun untuk dilakukan penggeledahan yang disaksikan Kepling Jhon Saragih, tidak ada ditemukan yang berhubungan dengan Tindak Pidana Penyalahgunaan Narkotika. Ronal menerangkan ia mendapatkan Narkotika jenis Sabu yang dijualnya selama ini dari seseorang yang dikenalnya bernama “K” yang beralamat di Jalan Kelapa Dua Kota Pematangsiantar.

Namun saat dilakukan pengembangan ke alamat yang diterangkan pelaku, orang yang bernama “K” sudah tidak berada ditempat.

Kemudian para pelaku dan barang buktinya diamankan ke Mapolsek Raya untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut sesuai dengan Laporan Polisi Nomor : LP/ 04/ II/ 2018/ Sek Raya.(*)

Berita Terkait: 👉  Pengusaha Lokal Mulai Terseyum, Ini kata,..... Bupati Bakhtiar: “Proyek PL Wajib Dikerjakan Putra Tapteng”

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY