Larikan Sepeda Motor Pengembala Kambing Pelaku Begal Lebam Dipermak Massa

0
63 views
Barang bukti, sepeda motor MIO yang berhasil diamankan

Oleh : Agus Suriadi

MONALISANEWS l SERDANG BEDAGAI | – Pelaku maling sepeda motor(begal) yakni Arlian Chandra (23) warga jalan Pasar III, Desa Pondok, Kec. Beringin, Kab. Deli Serdang nyaris tewas dihajar Massa di Desa Pasar Bengkel, Kec.Perbaungan, Sergai.

Keterangangan dihimpun wartawan Selasaa (13/3), pada tanggal 11 maret 2018 yang lalu  sekitar pukul 16.00 WIB, Korban Bagus Wibowo (14 ) bersama temannya Renalda (15) dan Evan (15) ketiganya warga Dusun

Darul Aman, Desa Sei Buluh, Kec. Teluk Mengkudu, Sergai, seperti biasa pergi mengembala kambing di sebuah kebun disekitaran tempat tinggalnya dengan mengendarai Sepeda Motor Yamaha Mio tanpa Nomor Polisi.

Lalu korban dihampiri tersangka Chandra dengan Modus meminta tolong untuk diantar membeli nasi. Kasihan melihat TSK, Korban pun membonceng untuk mengantarkannya membeli nasi dengan didampingi beriringan oleh teman korban.

Setibanya dipertengah perjalanan di Desa Sei Buluh, tersangka dengan memegang batu koral mengancam Korban agar menghentikan septornya.

Dengan sangat ketakutan Korbanpun menghentikan motornya dan langsung dirampas oleh pelaku.

Setelah berhasil merampas sepeda motor korban, Pelaku melarikan diri ke arah Perbaungan. Melihat pelaku merampas Septor temannya, saksi Renalda dan Evan berteriak meminta bantuan kepada warga sekitar untuk melakukan pengejaran terhadap pelaku dan sesampainya di Desa Pasar Bengkel tepatnya di Perlintasan Kereta Api, Kec. Perbaungan, Naas!..Pelaku menabrak Steling pedagang dan terjatuh dari sepeda motor kemudian berhasil ditangkap oleh massa.

Massa yang kesalpun secara spontan menghajar Pelaku Begal motor tersebut hingga babak belur.

Melihat kerumunan Massa, Personil Polsek Perbaungan yang pada saat itu melaksanakan Patroli mendatangi Lokasi kejadian(TKP) dan mengamankan pelaku begal motor tersebut dari amukan warga, lalu memboyongnya ke Mapolsek Perbaungan.

Dari hasil pemeriksaan sementara Pelaku yang melakukan aksinya di Desa Sei Buluh wilayah Hukum Polsek Teluk Mengkudu. Tersangkapun dijemput personil Polsek Teluk Mengkudu untuk menjalani Proses Hukum.

Berita Terkait: 👉  Akhir Penantian Panjang,Agus Suheri dan Mhd Efendi, Melalui Sidang Paripurna Istimewa Resmi Dilantik Sebagai Anggota DPRD Kota Pematangsiantar

Kapolres Sergai AKBP Nicolas Ary Lilipaly SIK,MH M.Si melalui Kapolsek Teluk Mengkudu AKP Lindung Marpaung membenarkan kejadian penangkapan pencurian dengan Kekerasan yang dilakukan tersangka Arlian Chandra.

“ Pelaku bersama barang bukti Sepeda Motor Yamaha Mio sudah kita amankan, Saat ini tersangka masih kita lakukan pemeriksaan guna proses hukum selanjutnya,” Ungkap Kapolsek.(*)

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY