Sukseskan Swampang Banbinsa Koramil 03/LP Bantu Masyarakat Petani

0
43 views

Oleh Redaksi

MONALISANEWS | BATU BARA |-Selain menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat  didesa Kuala Gunung, Serda Suhardi Babinsa Koramil 03/LP membantu petani dalam mengolah lahan padi sawah, milik Ponidi,anggota Kelompok Tani Serayu.

Kelompok tani yang diketuai Parno ini dibantu Babinsa untuk mengolah lahan seluas 9 rantai,di Kecamatan Lima Puluh Kabupaten Batu Bara, Sumut. Kegiatan dukung swasembada pangan ini atas perintah komando yang diteruskan kepada Danramil Mayor Inf Makmur Siahaan, Senin (12/03/2018).

Pelaksanaan kegiatan pengolahan lahan padi sawah seluas 9 rantai milik Ponidi dengan menggunakan alat jetor.

Babinsa dilibatkan untuk membantu dan memotivasi petani agar lebih giat menanam padi.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka pengolahan lahan untuk persiapan tanam padi pada bulan Maret yang akan dilaksanakan setelah pengolahan lahan sawah ini selesai.

Babinsa membantu kegiatan petani dalam menyukseskan program pemerintah tentang swasembada pangan tahun 2018 terutama Pajale.

“Kita optimis target tersebut tercapai karena setelah panen kemarin banyak petani yang sudah mengolah lahan sawah untuk siap di tanami lagi seperti yang dilaksanakan milik Ponidi dan kami dari Babinsa Koramil 03/LP juga terus mengajak agar petani tanam padi setelah panen 7-10 hari.” ujar Serda Abdul Rohim.(*)

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY