Arogansi Plt Bupati Taput, ” Nekat Segel Kantor Camat “

0
760 views

Oleh Leo Siagian

MONALISANEWS | TAPUT |- Setelah menjabat Plt Bupati Taput,Mauliate Simorangkir melakukan tindakan sewenang wenang mengunci ruangan Camat Pahae jae. Menurut informasi yang didapatkan wartawan monalisa, plt bupati taput melakukan infeksi  mendadak ke kantor camat pahae jae selasa (13/3) sekitar pukul 14.00 wib dan tidak menemukan camat di ruang kerjanya.

Ketika di tanya kepada pegawai yang ada disana mereka menjawab,pak camat sedang turun kelapangan ada pertemuan dengan masyarakat tentang rencana gotong royong di desa si tolu ama kecamatan pahae jae.

Ajudan Bupati menghubungi Camat supaya segera menghadap ke kantor dan sudah ditunggu.Namun karena situasi hujan jarak tempuh yang lumayan jauh,camat memohon agar Plt Bupati bersabar karena camat kelokasi mengenderai sepeda motor.

Ketika Monalisanews menghubungi Camat menjelaskan,Bahwa memang benar kejadiannya seperti itu,(Plt-red) juga merasakan alam pada saat itu hujan didaerah pahae.

“Sampai sore hujan belum berhenti sehinga pak bupati tidak dapat bertemu dengan saya. Pak mauliate meninggalkan kantor camat dengan mengunci ruangan saya, ” jelas Camat.

Esok harinya, R Tobing datang menghadap Sekda serta menjelaskan kronologis kejadian.

Sudah dijelaskan, masyarakat Desa Sitoluama merencanakan gotong royong di desa dan telah diberitahukan kepada saya selaku camat.

“Untuk mengetahui apa saja yang diperlukan serta bagaimana teknisnya. Hal ini merupakan bagian tugas saya selaku camat. Ketika saya tidak berada dikantor apakah ini melanggar disiplin ASN pada saat melaksanakan tugas di luar kantor.” jelasnya.

Akibat kejadian tersebut camat harus datang kekantor bupati dengan jarak tempuh kurang lebih 2 jam hanya untuk mengambil kunci  ruangannya, Akibat kejadian tersebut pelayanan kepada masyarakat menjadi terhalang.Ini jadinya kalau pimpinan otoriter terhadap bawahan. (*)

Berita Terkait: 👉  Majelis TA'LIM NURHASNAH Kecamatan Torgamba Dikukuhkan

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here