Komitmen Nikson Membangun Taput, Prioritaskan Pembangunan Jalan Dan Listrik Masuk Desa

0
81 views

Oleh Leo Siagian

MONALISANEWS | TAPUT | – Pasangan calon Bupati Taput No. 1 sebagai petahana, berkomitmen memprioritaskan pembangunan infrastruktur jalan dan jaringan listrik masuk desa.

Hal ini disampaikan dihadapan masyarakat dusun hopong, desa dolok sanggul kecamatan simangumban Tapanuli Utara Provinsi Sumatera Uatara.

Pembangunan di taput harus dimulai dari desa dimana  desa merupakan sumber hasil pertanian untuk kebutuhan kita bersama.

Infrastruktur didesa sangat penting  untuk pengangkutan hasil pertanian.

Pada saat awal kepemimpinannya ADD masih kecil sehingga Nikson mengambil Kesimpulan untuk menaikkan ADD sebesar 60 Juta.

Sampai saat ini untuk tahun 2018 sudah mencapai 250 Juta. Hal ini juga di dukung pemerintah pusat dengan adanya  anggaran dana desa yang bersumber dari pusat dengan jumlah rata-rata 1 Milyard per desa

Nikson  mengatakan ,saya sudah merasakan bagaimana capek dan sakitnya berjalan ke desa dolok sanggul dusun Lobusihim yang baru saja dilaluinya bersama rombongan.

Untuk itu, akan tetap melanjutkan pembangunan jalan Hotmix di desa ini . Tahun 2016 Jalan menuju dusun Lobusihim ini sudah kita kerjakan sepanjang 2 KM. Tahun 2018 sudah kita rencakan melanjutkan 2 KM lagi sampai nantinya 15 KM menuju Lobusihim sampai tuntas kita mengerjakannya secara bertahap.

Pelaksanaan pembangunan tidaklah semudah membalikkan telapak tangan.dengan waktu yang singkat dapat dikerjakan dengan cepat.

Saya juga selalu berusaha melakukan lobi-lobi ke pusat supaya APBD kita semakin bertambah dan meningkat setiap tahunnya.

Selain itu kita akan selalu berupaya untuk membangun jaringan listrik di desa tahun 2018 ini sehingga dusun hapungdung, panokalan, dan dusun hopong sudah dapat menikmati listrik yang sudah tentu akan bekerja sama dengan pihak PLN sambil menunjukkan tiang listrik proyek PLN yang baru berdiri di lokasi dusun tersebut.

Berita Terkait: 👉  Puluhan Mahasiswa Berunjuk Rasa Desak Pemkab Tapteng

Semuanya itu dapat kita capai apabila seluruh masyarakat dapat bersatu padu,program kedepan yang akan dilaksanakan, jelas Nikson.

M. RITONGA dan DIMER SIMANJUNTAK mewakili  warga desa dolok  sanggul dan Lobuksihim mengatakan,kami siap mendukung pemerintahan pak Nikson Nababan yang dengan tulus dan perhatian terhadap pembangunan di desa kami.

“Masyarakat sekarang sudah pintar dan sudah pasti akan memilih pemimpin yang sudah berbuat dan berkarya nyata, bukan dengan pemimpin yang penuh dengan  janji-janji yang belum tentu dapat terealisasi.” ujarnya.

Lanjutnya, Kami bersama masyarakat desa siap memenangkan pasangan No. 1 NIKSON/SARLANDY di manapun ungkap mereka dengan semangat.

Hampir seluruh masyarakat menghadiri rapat terbuk yang dilaksanakan Rabu, 14 maret 2018 di desa dolok sanggul kecamatan Simangumban.

NIKSON/SARLANDY mengunjungi warga selama 2 hari di desa tersebut dan menginap di rumah warga yang begitu sederhana.(*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here