ASN Dituntut Netral

0
50 views

Oleh Leo Siagian

MONALISANEWS | TAPUT | – Aliansi masyarakat tapanuli utara menyampaikan aspirasi ke gedung DPRD TAPUT menuntut sikap netral aparatur sipil negara (ASN) supaya bersikap netral dan tidak mendukung salah satu pasangan calon bupati.

Hal ini disampaikan oleh ketua Aliansi Hermanto Pasaribu, bersama dua puluhan massa di gedung DPRD Taput .

Dengan membawakan beberapa spanduk. Aliansa tersebut di terima oleh ketua DPRD Taput Ir Ottonier dan anggotanya Sanggam Tobing.

Ottonier mengatakan, kami selaku DPRD baru diberitahu hari ini adanya aksi tersebut. Baru disampaikan surat pemberitahuan bersamaan dengan pelaksanaan aksi damai ini. Namun kami selaku wakil rakyat tetap menampung aspirasi masyarakat. Kami akan berkoordinasi dan akan menindaklanjuti. Ketua DPRD menghimbau peserta aksi pulang dengan damai.

Menurut pantauan monalisanews beberapa spanduk yang dimaksud adalah dinas inspektorat, camat, serta kepala desa.

Kami mencoba konfirmasi kepada Taraja selaku kepala inspektarat tentang keterlibatanya mendukung salah satu paslon, beliau menjawab hal itu tidak benar. Saya selaku ASN paham betul dangan tugas kami dan taat kepada peraturan.  saat melaksanakan tugas kami terkadang harus turun kelapanga selaku pengawasan . Namun terkadang keberadaan kami dilapangan ditanggapi mayarakat dengan berbagai asumsi.

Mungkin dari pihak paslon ada yang memanfaatkan kehadiran kami saat melaksanakan tugas untuk kepentingan politik. Kami sangat heran dengan berbagai tudingan yang dialamatkan kepada instansi kami.

Jasa sitompul yang merupakan mantan anggota DPRD TAPUT menjelaskan ASN  dan kepala desa diperbolehkan hadir pada saat kampanye asal sifatnya passif dan tidak dimobilisasi oleh pasangan calon.

Mereka juga berhak untuk mendengar visi dan misi seluruh pasangan calon Bupati. Mereka juga peserta pemilih pada pilkada yang akan datang,!..tegas  Jasa Sitompul.(*)

Berita Terkait: 👉  Menyambut Natal & Tahun Baru, Ketua LKBH Sumatera Parlaungan Silalahi SH Gelar Do'a Sukuran Bersama Wartawan & LSM Sibolga - Tapteng

Baca Juga

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here