Lansia, Nikson-Sarlandy Semangkin Jempol

0
134 views

Oleh Leo Siagian

MONALISANEWS | TAPUT |  РKomunitas orang tua lanjut usia di Desa Dolok Nauli, Kecamatan Adiankoting, mengaku ragu dan bimbang akan kemampuan kontestan selain pasangan calon nomor urut 1, Nikson-Sarlandy, dalam melanjutkan program merakyat yang telah dirasakan masyarakat.

“Kami tidak yakin bila ada orang lain yang mampu menandingi program Bupati non-aktif Nikson yang merakyat,” ungkap Op.Ester boru Gultom, lansia yang mengaku seorang pensiunan ASN, Jumat.

Dikatakan, sejak dirinya menjalani masa pensiun selama 9 tahun terakhir, baru kepemimpinan Bupati non-aktif Nikson Nababan yang menerapkan program pembinaan lansia.

“Selama ini, hanya dia yang melakukan pembinaan kelompok lansia. Kami tidak yakin yang lain mau dan mampu melakukannya,” sebutnya di tengah agenda kampanye tatap muka paslon Nikson-Sarlandy yang digelar di daerah itu.

Senada, Op.Jona boru Manalu juga menyebutkan, baru dalam 4 tahun terakhir, para lansia ikut serta untuk menikmati dan merasakan arti pembangunan.

Oleh alasan yang dikemukakan, para lansia ini berkomitmen untuk memenangkan pasangan Nikson-Sarlany pada Pilkada 2018.

“Hanya dia yang terbukti memperhatikan kelompok lansia melalui penerapan program pembinaan dan sejumlah kegiatan yang menyemangati kaum lansia,” tuturnya.

Selain dukungan dari kaum lansia, dukungan juga diungkapkan oleh tokoh masyarakat setempat mewakiki Dusun Lobu Pining 1, dan 2, serta tokoh dari Dusun Tor Nauli.”Banyak yang mengajak kami untuk bergabung ke paslon yang lain namun semuanya kami tolak,” ungkap Op. Sardo Silalahi, salah seorang tokoh masyarakat.(*)

Baca Juga

Berita Terkait: ūüĎČ  Musim Tanam,Babinsa Lakukan Pendampingan Untuk Tikatkan Hasil Panen Melimpah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here