Sekda Tinjau Pelayanan Publik Disdukcapil dan Puskesmas

0
53 views

Oleh Redaksi

MONALISANEWS | SIANTAR | – Untuk memastikan kinerja aparatur dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat berjalan sesuai ketentuan yang berlaku, Sekda kota Pematangsiantar Budi Utari, AP melihat langsung pelayanan publik bidang kependudukan dan catatan sipil serta pusat pelayanan kesehatan masyarakat, Selasa (8/5).

Saat meninjau pelayanan publik di Disdukcapil Jl. Melanthon Siregar No. 36 kecamatan Siantar Marihat, dihadapan sekretaris Abisa, SE, Sekda menegaskan, sesuai visinya untuk mewujudkan administrasi kependudukan dan pencatatan sipil yang modern melalui pelayanan prima dengan sistem informasi administrasi kependudukam (SIAK), untuk itu Sekda memberikan waktu satu bulan untuk menata dengan baik insfrastruktur yang ada, serta tingkatkan kualitas SDM.

Selanjutnya Sekda juga mengingatkan, dengan misi untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan arti pentingnya kegunaan akta-akta catatan sipil, KTP dan KK sebagai dokumen pribadi dan merupakan alat bukti dalam mencatatkan kedudukan hukum seseorang serta memberikan pelayanan prima kepada masyarakat yang berkualitas, mudah, murah, cepat dan transparan, “bekerjalah sesuai tupoksi dengan penuh rasa tanggung jawab untuk menjadikan kota ini semakin mantap, maju dan jaya”, pintanya.

Sementara itu saat meninjau pelayanan kesehatan di Puskesmas Tomuan Jalan Patimura kecamatan Siantar Timur, Sekda juga menegaskan kepada para petugas kesehatan yang ada, untuk selalu mengedepankan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dengan baik dan iklas sesuai dengan ketentuan, “untuk barang inventaris yang sudah tidak terpakai, dilaporkan ke bidang aset untuk dihapuskan, agar tidak menumpuk”, katanya.

Peninjauan pelayanan publik di dua tempat tersebut, didampingi kepala bagian adm. Tata Pemerintahan Junaidi Sitanggang, S.STP, kepala bagian Umum Heryanto Siddik, S.Stp serta kepala bagian Humas dan Protokoler M Hamam Soleh, AP.(*)

 

Berita Terkait: 👉  Kadis PMD Tapteng Ajak Elemen Masyarakat & Media Turut Mengawasi Penggunaan Dana Desa

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY