Bupati Tapteng: “Ekspedisi Kebangsaan Media Merajut Kerukunan”

0
107 views

Oleh: Syarifuddin Simatupang  

MONALISANEWS | MEDAN | – Aneka Keberagaman yang diselenggarakan Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah di Medan Jum’at (11/5) merupakan media merajut kerukunan.

Ekspedisi Kebangsaan “Menggembirakan Keberagaman” yang dilaksanakan usai Sholat Jum’at di Mesjid Raya Kota Medan, diawali dengan pembagian makanan gratis kepada kaum duafa di posko duafa yang digelar panitia Ekspedisi  Kebangsaan PP Muhammadiyah Pusat.

Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) DR Ir H Tengku Erry Nuradi MSi, bersama Wakapolda Sumatera Utara Brigjen Pol Agus Andrianto, Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani, Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak, dan rombongan melakukan raun-raun mengendarai Vespa dari Mesjid Raya Kota Medan – Jl  Brigjen Katamso – Jl H Juanda,  dan kembali ke Mesjid Raya Kota Medan.

Sekembalinya ke Mesjid Raya Kota Medan, Gubsu,  Wakapoldasu, Bupati Tapteng melepas Tim Ekspedisi Kebangsaan “Menggembirakan Keberagaman”. Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak, dan rombongan melanjutkan perjalanan ke Kabupaten Langkat, dan selanjutnya ke Sabang Propinsi Aceh.

Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani menuturkan , kegiatan Ekspedisi  Kebangsaan ini  mencerminkan nilai nilai “Persatuan dan Kesatuan Bangsa dalam Kegembiraan Keberagaman”, di tengah tengah masyarakat yang Pluralis dalam kegiatan ini peserta Ekspedisi dapat menunjukan  rasa kekeluargaan, kebersamaan  dan juga  sebagai sarana menjalin  erat  silaturahmi dan silaturahim.

“Tadi bersama Gubsu,  Wakapoldasu dan Rombongan PP muhamaddiyah Pusat berkeliling kota Medan mengendarai Vespa seluruh peserta tampak gembira  ini menunjukkan  bahwa dengan mengendarai Vespa yang termasuk kenderaan tua kita bisa tersenyum menyapa saudara saudara kita sepanjang rute yang dilalui”. kata Bupati Bakhtiar.

Kita mengetahui, lanjut Bakhtiar, Filosofi mengendarai Vespa, bukan hanya sekedar mengendarai, tetapi dapat menambahkan kita saudara. Hal yang biasa sesama vespa itu saling menyapa.

Berita Terkait: 👉  Pelayanan Kesehatan Prioritas Utama JR Saragih

Pengendara Vespa tidak usah khawatir ketika vespa tiba-tiba mogok di tengah jalan, sesama pengendara vespa ketika melihat semacam itu pasti akan menghampiri dan membantu memperbaiki.

“Jadi, ‘Ekpedisi Kebangsaan Menggembirakan Keberagaman’, yang diselenggarakan Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah. Sangat bermanfaat sebagai media kreativitas, media menjalin kerukunan dan persaudaraan  khususnya di kalangan Muhammadiyah  umumnya sesama anak bangsa”. tandas Bupati Bakhtiar.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here