Friday, 25/5/2018 | : : UTC+7
Monalisanews
Monalisanews

 Bupati Soekirman Buka Raker VI KORPRI Sergai Tahun 2018

 Bupati Soekirman Buka Raker VI KORPRI Sergai Tahun 2018

Oleh Redaksi

MONALISANEWS | KARO | – Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI)  merupakan organisasi satu-satunya tempat bernaung seluruh pegawai Republik Indonesia / Aparatur Sipil Negara (ASN). Sebagai salah suatu organisasi, KORPRI tentunya memiliki visi dan misi serta program kerja sebagai acuan bagi setiap pengurus untuk mencapai tujuan organisasi. Organisasi KORPRI memiliki visi yaitu terwujudnya organisasi yang kuat,  netral,  demokratis untuk membangun jiwa Korps (Korsa) Pegawai Republik Indonesia serta mensejahterakan anggota dan keluarga.

Hal ini disampaikan Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman saat membuka Rapat Kerja (Raker) VI KORPRI Emotional Spiritual Quitient (ESQ) dengan tema ” melalui rapat kerja VI KORPRI Kebupaten Sergai tahun 2018, kita tingkatkan kapasitas organisasi KORPRI dalam rangka meningkatkan kesejahteraan anggota KORPRI” bertempat di Hotel Sibayak International Berastagi Jln. Merdeka Kebupaten Karo,  Jumat kemarin sore.

Acara dilaksanakan selama dua hari  11-12 Mei 2018,  turut dihadiri Wabup Darma Wijaya,  Sekdakab Drs. Hadi Winarno,  MM,  para Asisten dan Staf Ahli Bupati, para Kepala OPD,  Camat dan ASN jajaran Pemkab Sergai.

Diutarakan Bupati bahwa sebagai Organisasi KORPRI harus mampu menunjukan kiprahnya serta mengembangkan diri sehingga akan lebih mempermudah dalam mencapai tujuannya yaitu mensejahterakan anggota dan keluarga. Berbagai program kerja hendaknya di rancang dengan baik dan di sesuaikan dengan kebutuhan dan perkembangan zaman.

” Mari kita jadikan organisasi KORPRI sebagai organisasi yang dinamis yaitu organisasi masa sekarang dan masa depan. ASN harus dapat mengembangkan kualitas diri dengan mengedepankan sikap disiplin,” ajak Bupati.

Selain itu, Soekirman juga berharap melalui kegiatan ini,  agar seluruh peserta mengevaluasi, mengkonsultasikan program-program kerja yang telah dilaksanakan dan merencanakan sekaligus merumuskan program kerja baru yang akan dilaksanakan untuk menunjang kemajuan KORPRI di Tanah Bertuah Negeri Beradat hingga di masa yang akan datang.

” Saya berharap organisasi ini menjadi organisasi yang solid dengan anggota yang memiliki jiwa Korsa. Kepengurusan dari tingkat unit kecamatan, kabupaten,  dan dewan pengurus kabupaten harus kompak dan mampu bekerjasama dan sama-sama bekerja,” pungkas Bupati.

Sementara itu Ketua Dewan Pengurus KORPRI Sergai Drs Hadi Winarno,  MM mengemukakan, berdasarkan pasal 61 anggaran dasar KORPRI, sesuai dengan hasil keputusan munas VII KORPRI tahun 2009, rapat kerja KORPRI adalah forum komunikasi, evaluasi dan konsultasi dalam rangka mengembangkan keterpaduan dan koordinasi pelaksanaan program kerja dewan pengurus KORPRI pada setiap tingkatan, baik pada tingkat nasional,  provinsi maupun kabupaten/kota yang di laksanakan sekurang-kurangnya sekali dalam 2(dua) tahun.

” Harapan saya kita bersama-sama dapat untuk mengkomunikasikan, mengkonsultasikan, mengevaluasi sekaligus merumuskan program-program kerja dan kegiatan baru yang bersifat strategis, rutin maupun insidentil yang akan menunjang kemajuan KORPRI di Kabupaten Sergai,” tutur Hadi Winarno.

Sebelumnya Ketua Panitia kegiatan Drs. Dingin Saragih melaporkan kegiatan ini bertujuan sebagai forum komunikasi,  konsultasi dan evaluasi dalam rangka mengembangkan keterpaduan dan koordinasi pelaksanaan program kerja dewan pengurus KORPRI Kabupaten Sergai.

Selain itu kegiatan ini juga bertujuan menganalisis dan mengembangkan pokok-pokok program kerja dewan pengurus KORPRI Kabupaten Sergai priode 2016-2021. Memberikan analisis dan terobosan yang bersifat strategis terhadap kebijakan-kebijakan dewan pengurus KORPRI Sergai khususnya yang menyangkut peningkatan kesejahteraan anggota KORPRI dan keluarga, kata Dingin Saragih.(*)

 

 

 

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *

www.monalisanews.com