KOREM 022/PT GELAR UPACARA,DANDENPOM I/1 PEMATANGSIANTAR BACAKAN AMANAT PANGDAM I BUKIT BARISAN

0
51 views

Oleh Redaksi

MONALISANEWS | TNI | – Dandenpom I/1 Pematangsiantar Letkol Cpm Joko Murtiyono Irup Pada Upacara Bendera Hari Senin 5 Pebruari 2018 dan Kapten Cpm Wahyudi Hendarto bertindak selaku Komandan Upacara, bertempat dilapangan Apel Makorem 022/PT Jl. Asahan Km 3,5 Pematangsiantar, Senin (04/6/2018).

Dandenpom I/1 Pematangsiantar Letkol Cpm Joko Murtiyono membacakan amanat tertulis Pangdam I/BB Mayjen TNI Ibnu Tri Widodo S.I.P mengatakan, mencermati perkembang-an situasi keamanan nasional belakangan ini, dimana telah terjadi ber-bagai aksi teror di beberapa wilayah di Indonesia, telah mengakibatkan kerugian personel baik dari aparat keamanan mau-pun dari masyarakat sipil.

Beberapa rangkaian aksi teror tersebut tentunya sangat berpengaruh ter-hadap situasi keamanan, perekonomian maupun pari-wisata nasional, termasuk provinsi sumatera utara dan dikhawatirkan ber-potensi mengancam ke-rukunan umat beragama, persatuan dan kesatuan bangsa indonesia.

“Kita tentu berharap kejadian teror bom bunuh diri maupun aksi teror yang lain tidak terjadi di wilayah kodam i/bukit barisan. oleh karena itu, menyikapi berbagai aksi teror ter-sebut, saya instruksikan kepada aparat intelijen dan aparat teritorial untuk lebih meningkatkan kewas-padaan dan kesiapsiagaan, melalui metode deteksi dini cegah dini maupun temu cepat lapor cepat ter-hadap perkembangan situasi di wilayah tanggung jawabnya,” ujarnya.

Pangdam I/BB juga mengatakan, sebagai informasi kepada seluruh personel kodam i/bukit barisan, satgas pamtas ri-png yang dipimpin oleh Letkol Inf Imir Faishal berhasil menemu-kan 3 lokasi ladang ganja di distrik waris, kabupaten keerom papua.

Prestasi lain yang berhasil ditunjukkan  satgas yonif 121/macan kumbang yaitu menggagal-kan penyelundupan 1,1 ton kulit kayu mesoyi dari papua new guinea di distrik senggi kabupaten keerom papua.

“Oleh karena itu, atas nama seluruh prajurit dan pns kodam I/bukit barisan, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada dansatgas yonif 121/macan kumbang beserta seluruh prajuritnya, atas prestasi yang membanggakan bagi kodam i/bukit barisan,”tegasnya.

Berita Terkait: 👉  Bupati Soekirman Serahkan Bantuan Sosial Kepada Korban Banjir

“Terkait dengan hal tersebut, saya mengharap-kan kepada seluruh prajurit dan pns kodam I/bukit barisan, untuk berbuat yang terbaik bagi kodam i/bukit barisan melalui prestasi, baik di medan operasi maupun perlombaan dan bukan dengan pelanggaran saja,”imbuhnya.

Turut hadir, Dan/Ka Disjan Jaj. Korem 022/PT, para Kasi Korem 022/PT para Perwira Staf Makorem 022/PT dan Dinas Jawatan serta diikuti oleh para Perwira, Bintara, Tamtama dan ASN Makorem 022/PT serta Dinas jawatan.(*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here