Fakir Miskin & Kaum Duafa Terima Zakat Dari Bupati Tapteng

0
169 views

Oleh: Syarifuddin Simatupang

MONALISANEWS | TAPTENG | – Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng) Sumut, Bakhtiar Ahmad Sibarani, di dampingi Ketua Tim Penggerak PKK Tapteng, Ny Citra Bakhtiar Ahmad Sibarani, Bersama Keluarga Besarnya memberikan Zakat kepada “1500-an” orang warga Kaum Duafa dan Fakir miskin, Selasa (12/6-2018) di Kelurahan Padang Masiang Kecamatan Barus Tapteng.

Fakir Miskin dan Kaum duafa masing masing mendapatkan 3 botol sirup, dan amplop berisi uang. Pembagian zakat ini di awali dengan pembacaan ayat suci Alquran, yang di bawakan oleh qori internasional di jalan Medeka Barus, tepatnya di rumah kediaman keluarga besar Bupati Tapteng.

Dalam sambutannya, Bupati Tapteng mengatakan, Zakat yang dibagikan merupakan  Zakat keluarga Besar Ahmad Yunus Sibarani. “Zakat ini merupakan sebagaian rezeki, diperuntukkan kepada Fakir Miskin dan Kaum duafa. Kiranya bantuan Zakat keluarga besar kami ini  dimanfaatkan saudara saudari kami dalam menyambut datangnya  Hari Raya  Idul Fitri  1439 H/2018 M”. kata Bupati.

Sejak dirinya menjadi anggota DPRD Tapteng, selanjutnya menjadi Bupati Tapteng. Baktiar selalu menyisihkan sebahagian penghasilan dari reziki, yang merupakan milik kaum duafa, fakir miskin dan anak yatim piatu.

“Mengeluarkan zakat, tidak ada saya bertambah miskin. Bahkan, berkat doa bapak ibu, saudara saudari saya berhasil menjadi Bupati seperti sekarang ini”. tutur Bakhtiar.

Selaku Bupati, pada bulan  Suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri, keluarga besar orang tuanya Almarhum Ahmad Yunus Sibarani, dan Almarhum ibu-nya Rasida Rambe memohon Maaf Lahir dan Batin. “Kami ucapkan ‘Minal Aidin Walfaizin’ mohon maaf lahir dan batin”. tutur Bakhtiar, seraya mengucapkan terima kasih kepada yang berhadir.

Momen ini, lanjut Bakhtiar, merupakan saat yang tepat untuk memberi bantuan, memberikan Zakat kepada saudara saudari kita Fakir Miskin dan Kaum Duafa. Sehingga dapat merasakan Indahnya Bulan Suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri.

Berita Terkait: 👉  Launching Baju Adat Melayu dan Refleksi 2 Tahun Kepemimpinan Soekirman –Darma Wijaya,

“Untuk itu, kepada orang tua kami kaum duafa, inilah yang dapat kami berikan, dan semoga bermanfaat meringankan kesulitan. Do’a, dan harapan kita bersama, proses pembangunan Tapteng berjalan lancar, sukses dan semakin meningkat”. ujar Bupati.

Pada kesempatan itu, Bupati sampaikan, jika ada guru mengaji anak-anak, Bupati akan membayar gajinya. Karena mendidik anak sejak dini menghapal Al-Quran, guna terwujudnya masyarakat yang Berkarakter, Mandiri, Berakhlak. Pada tahun 2019, akan dibangun Mesjid Raya dan jembatan di Kampung Mudik.

Bupati mengingatkan, pada pemilihan kepala desa (pilkades), sesama warga jangan sampai terjadi bentrok karena berbeda dukungan. “Kita sekarang, kita juga besok, dan kita-nya selanjutnya. Mari jaga dan pelihara kebersamaan pada pilkades yang akan datang”

Sementara itu, Ketua TP-PKK Tapteng, Ny Citra Bakhtiar Ahmad Sibarani membagikan Amplop dan Uang tunai, serta Sirup 3 botol per kepala keluarga, dari pribadi Bupati Tapteng kepada Kaum Duafa di Kecamatan Barus.(*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here