Paranormal Ikut Serta Dalam Pencarian Korban

0
141 views

Oleh Redaksi

MONALISANEWS | TNI | – Danrem 022/PT Kolonel Arm Khoirul Hadi, S.E, bersama dengan Dandim 0207/Simalungun Letkol Inf Robinson Tallu Padang, Kasi Intel Rem 022/PT dan Rekan-rekan Media mengundang Orang Pintar/Para Leluhur untuk membantu Mengembalikan Para Korban agar dikembalikan (Timbul),Ibu Ida Halanita Damanik mengumandangkan suara Musik Gondang Parmalim, Sabtu (23/06/2018).

Kegiatan ritual yang dilakukan oleh tokoh adat dan agama di danau toba pelabuhan tigas adalah ritual adat batak.dengan tujuan memohon leluhur danau toba agar mengembalikan para korban tenggelamnya Kapal Motor Sinar Bangun di Perairan Danau Toba tepatnya di Tiga Ras, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara  sudah 7 hari belum ada tanda-tanda di temukan, dengan harapan keluarga para korban disamping melalui alat yang di turunkan oleh basarnas.

Kolonel Arm Khoirul Hadi, S.E mengungkapkan,Sebagian masyarakat di sekitar Danau Toba meyakini tragedi tenggelamnya KM Sinar Bangun ada kaitannya dengan hal mistis yang ‘mendiami’ Danau Toba. Selain fenomena ikan mas raksasa, disebut-sebut ritual ‘Manguras Tao’ juga ada hubungannya. Manguras Tao yaitu ritual memberikan persembahan kepada penguasa Danau Toba, yakni Saneang Nagalaut dan pemilik kekuatan lain yang mendiami Danau Toba seperti Partambak Simonang-monang, Partao Nabolak dan Partao Sitio-tio.

Ritual ini dilakukan untuk mencegah atau mengatasi amukan para penghuni danau yang marah karena perilaku manusia ‘mengotori’ danau. “Mengotori bukan hanya dalam arti membuang sampah ya. Berperilaku tidak sopan atau berbuat hal-hal tak senonoh di atas Danau Toba juga termasuk mengotori,” ungkap Danrem 022/PT.

 

 

 

 

 

Korem 022/PT Bekerjasama dengan Dinas Sosial Siapkan Dapur Umum

Terjadinya korban tenggelam KM Sinar Bangun yang banyak Memakan Korban, Korem 022/Pantai Timur bekerja sama dengan Dinas Sosial menyiapkan dan menyediakan Dapur Umum dan Posko penampungan para keluarga korban.

Berita Terkait: 👉  Kapolsek Kotarih Jembatani Masyarakat Hutagaluh  dengan CV  Bintang  sergai.Akibat Pekerjaan terhambat

Ratusan setiap harinya keluarga korban memenuhi pelabuhan Tigaras,suasa  kesedihan menyelimuti setiap wajah yang selalu hadir di pinggiran Danau Toba. Dengan berlinang air mata mereka berharap-harap cemas menunggu pencarian korban tenggelam.

Mereka menunggu kabar terbaru lantaran pencarian yang dilakukan belum ada tanda-tanda ditemukannya kembali penumpang yang diduga menjadi korban.

Duka nestapa berkepanjangan bagi pihak keluarga korban yang ditimpa musibah akibat terbaliknya kapal transportasi itu. Sementara Tim Gabungan TNI, Polri, Basarnas, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) terus berupaya keras mencari korban.

Dengan usaha Korem 022/Pantai Timur bersama dengan Dinas Sosial guna membantu para Korban dan juga membantu keluarga korban yang sudah sekian hari menunggu hasil dari pencarian korban di tengah perairan Danau Toba.Tim menyiapkan kebutuhan para keluarga korban untuk makan/minum serta istirahat dapat terbantu dan terasa lebih ringan.(*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here