Pendampingan Babinsa Membuahkan Hasil Panen Melimpah

0
15 views

Oleh Redaksi

MONALISANEWS | BATU BARA | – Babinsa Koramil 05/TT Jajaran Kodim 0204/DS Serda S. Nainggolan melaksanakan pendampingan membantu masyarakat panen padi jenis Chiherang didesa Kwala Kasim, kecamatan Seibalai Kabupaten Batubara seluas 10 Rante yang tergabung dalam kelompok Tani Horas Jaya, Kamis (02/8/2018).

Pada kesempatan itu Ketua kelompok Tani Horas Jaya S. Nainggolan menyampaikan rasa syukur dan terima kasih mewakili anggota tani kepada aparat teritorial khususnya dari Koramil 05/TT yang telah membantu dan mendampingi serta memberikan dorongan kepada petani melalui sosialisasi  langsung pada setiap pertemuan kelompok tani.

Kegiatan pendampingan ini telah membuktikan manfaat yang besar, karena itu kami para petani sangat mengharapkan peran Babinsa dan terus dipertahankan, pintanya.

Mengakhiri kegiatan panen saat ini Babinsa Koramil 05/TT  Serda S. Nainggolan menyampaikan terima kasih juga kepada warga yang tergabung dalam kelompok tani atas kerja sama yang telah dibangun selama ini serta bertekad akan siap mendampingi petani.

“Pendampingan ini merupakan bagian dari tugas pembinaan teritorial secara khusus melaksanakan perintah dan program pemerintah pusat dalam rangka peningkatan produksi pangan menuju swasembada pangan 2018.”ujarnya.

Lanjutnya,Pendampingan yang dilaksankan merupakan amanat yang harus dilakukan sebagian sesuai Fungsi dan Peran TNI membantu pemerintah daerah dalam mempercepat pembangunan khususnya peningkatan ketahanan pangan dengan harapan terjadi peningkatan kesejahteraan petani, maka ketahanan dibidang lain ikut terwujud terutama ketahanan nasional dibidang pertahanan keamanan, tegasnya.(*)

 

Baca Juga

Berita Terkait: 👉  Pengusaha Nusantara Mobil Kavling Trotoar Jalan Merdeka Siantar

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY