Bupati Taput Hadiri Rakornas Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan.

0
20 views

Oleh Leo Siagian

MONALISANEWS | JAKARTA | – Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M. Si didampingi Kepala BAPPEDA Indra Simare-mare menghadiri Rapat Koordinasi Nasional Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan yang dipimpin oleh Deputi Bidang Koordinasi Kebudayaan Nyoman Shuhaida  dengan tema ‘Pemajuan Kebudayaan Sebagai Kompas Pemangunan Nasional’ di Kantor Kemenko Bidang  Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Jakarta (Rabu, 08/08).

Pada kesempatan tersebut, Bupati Nikson Nababan kembali menyuarakan perlunya dukungan dari Pemerintah Pusat terkait keterbatasan kemampuan APBD dalam peningkatan pembangunan di Tapanuli Utara.

“Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara  sangat berterima-kasih atas peningkatan perhatian dari Pemerintah Pusat yang telah kami rasakan selama 4 tahun terakhir namun kami tetap berharap dukungan dana yang adil terkhusus bidang Kebudayaan sekaligus mendukung Pariwisata,” ujar Bupati mengawali tanggapannya.

“Kita juga berharap adanya pengembalian beberapa regulasi yang telah dihapus karena sangat dibutuhkan oleh Pemda dalam mendukung program Daerah sehingga  pelaksanaan pembangunan dapat terkontrol dengan baik,” ujar Bupati mengakhiri.

Rakornas yang dihadiri beberapa Kementerian terkait bersama para Kepala Daerah (Gubernur, Walikota dan Bupati), juga dilaksanakan penyampaian paparan oleh BAPPENAS, Kemendagri dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang dilanjutkan dengan sesi diskusi.(*)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY