Willyana Sihombing Peraih Medali Silver Pesparawi Tingkat Nasional

0
23 views

Oleh: Syarifuddin Simatupang

MONALISANEWS | TAPTENG | – Namanya adalah Willyana Donita Sihombing asli kelahiran Kota Sibolga tahun 2009 lalu. Diusianya yang masih belia itu telah mampu menorehkan prestasi untuk Provinsi Sumatera Utara (Sumut). Khususnya Kota Sibolga melalui ajang Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) tingkat Nasional 2018 di Pontianak Kalimantan Barat, kategori Vocal Solo Anak Usia 7-9 tahun.

Willyana mengaku senang atas keberhasilannya meraih medali Silver atau perak di tingkat Nasional. Karena memang saingan cukup ketat dari seluruh provinsi yang ada di Indonesia.

Dengan menggenakan kostum putih merah lengkap dengan topi bulat putih, anak dari pasangan Wilfianto Chandara Sihombing Lenny Hernita Juniati Situmeang itu, tampil dengan percaya diri di atas panggung megah Gereja Kristen Kalimantan Barat di Pontianak.

Didampingi pelatih dan sekaligus pemain musiknya Angeline Tambunan mereka tampil maksimal dihadapan tiga dewan juri Nasional dan Internasional.

Siswi kelas V SD RK 1 Sibolga ini membawakan lagu wajib yang berjudul ‘Aku mau memuji Tuhan’ dan lagu pilihan ‘Bersinar bagi sesama’. Dengan anggun dan gerakan yang sepadan dengan musik, Willy sukses membawakan kedua lagu itu.

Tepuk tangan dari sporter Kontingen Sumut, termasuk dari Kontingen lain mengiringi langkah Willy menuruni anak tangga panggung.

“Demikianlah penampilan kontingen dengan nomor urut 3 dan kita berikan sekali lagi tepuk tangan yang meriah”. ajak pembawa acara dari depan.

Pelukan hangat dan ucapan selamat langsung menghampiri Willy setibanya di kursi.

Karena dua nomor sebelumnya ketika tampil terjadi kesalahan khususnya di nada-nada tinggi. Barang tentu hal itu sangat mempengaruhi mental Willy. Namun berkat percaya dirinya yang kuat, gadis kecil beramput ikal itu mampu mengalahkan demam panggungnya.

Berita Terkait: 👉  Malam Takbir Idul Adha Pemko Siantar Gelar Pawai Obor dan Pawai Kendaraaan Hias

“Bagus kali dek penampilanmu.. Semoga berhasil ya dek”. kata para sporter dari Sumut kepada Willy yang langsung bergerak mencari es cream kesukaannya.

Menurut orangtua Willy, sejak latihan sampai hari H, Willy tidak diperkenankan Coach nya untuk menyantap es cream, dan juga gorengan, karena berdampak terhadap suaranya. Makanya setelah selesai tampil, Willy langsung menagih janji untuk dibelikan es cream kepada ibunya.

“Kami sebagai orangtuanya merasa bangga dengan kemampuan putri kami ini. Walaupun belum berhasil meraih medali emas, tetapi kemampuannya tampil di atas panggung ditambah lagi sorotan kamera dan penilaian dewan juri sudah cukup membanggakan”.

“Harapan kami, nantinya putri kami ini terus berlatih sehingga bisa meraih medali emas dikegiatan berikutnya”. kata Lenny Hernita Juniati Situmeang ibu Willy yang turut terbang ke Pontianak mendampingi  buah hatinya.

Sementara itu Ketua LPPD Kota Sibolga, Marojahan Panjaitan didampingi Agus Situmueang merasa bangga atas keberhasilan Willy kontigen dari Kota Sibolga yang meraih medali perak.

Keberhasilan itu menjadi penyemangat bagi Willy dan juga bagi masyarakat Sibolga untuk berpacu mengikuti berbagai kegiatan yang digelar LPPD dan Pemko Sibolga.

“Kami atas nama LPPD Sibolga mengucapkan selamat kepada anak kami Willy yang sudah membawa nama baik Kota Sibolga di tingkat Nasional dan meraih medali perak”.

“Dan ucapan terimakasih juga kepada bapak Walikota Sibolga dan juga DPRD yang sudah mendukung anggaran kegiatan ini sehingga kontingen Sibolga bisa menjadi duta Provinsi Sumatera Utara di tingkat Nasional”.

Kedepan pelatihan dan pembinaan akan terus kita maksimalkan untuk mecari bibit dan mengembangkan telenta masyarakat Sibolga khususnya umat Kristiani melalui Pesparawi Daerah”. tandasnya.(*)

Baca Juga

Berita Terkait: 👉  Peringati Hari Anak Nasional Ke-35 di Tapteng, Anak PAUD Pasangkan Topi Karnaval Kepada Pj Bupati & Pj Ketua TP-PKK

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here