Bupati Tapteng Apresiasi TNI: “Kegiatan TMMD Salah Satu Cara Untuk Menghemat Anggaran”

0
32 views

Oleh: Syarifuddin Simatupang

MONALISANEWS | TAPTENG | – Pelaksanaan TMMD merupakan kegiatan yang sangat strategis dan efektif baik dilihat dari sisi perekonomian daerah,  pertahanan, keamanan,  peningkatan cinta tanah air,  kesadaran berbangsa an bernegara, dimana manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat serta dapat mendukung percepatan pembangunan di Tapteng.

“Kita bangga memiliki TNI bersama rakyat bisa membangun. Untuk itu, saya meng-apresiasi Jajaran TNI, Lintas Sektoral antara lain Jajaran Korem 023 KS, Kodim 0211/TT, Satradar 234 Sibolga, Lanal Sibolga, Polres Tapteng. Masyarakat Desa Sialogo dan Desa Toga Basir  Kecamatan Lumut dan seluruh Pihak yang telah ambil bagian mensukseskan TMMD Tahun 2018”.

Begitu disampaikan Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani dalam sambutannya pada upacara penutupan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-102 Kodim 0211/TT Tahun 2018, di Desa   Toga Basir Kecamatan Pinangsori Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) Sumut, Rabu  kemarin, oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) selaku Penanggung Jawab Operasional TMMD, Jenderal TNI Mulyono, melalui Danlantamal II, Laksma TNI Agus Sulaeman MSc.

Kita menyadari, lanjut Bupati Bakhtiar, kegiatan TMMD salah satu cara untuk menghemat anggaran pada Tahun 2018 ini, sekitar Rp.800.000.000,- dianggarkan untuk TMMD. Dan nanti diupayakan anggaran tambahan sebesar Rp.100.000.000,- di APBD tahun 2018.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tapteng kedepan ini, akan mengerjakan jalan jalan Kabupaten yang rusak, khusus untuk jalan yang baru dibuka melalui TMMD. Tentu masih proses pengerasan dulu di tahun 2019 atau di tahun 2020 kita lihat kondisi keuangan kalau  memungkinkan akan dilakukan pengaspalan.

“Proses Pembangunan itu akan berkesinambungan. Untuk itu, kita masih mengharapkan bantuan TNI melalui kegiatan Karya Bhakti TNI, membuka jalan baru di daerah terisolir dibeberapa kecamatan. Sehingga hasil Perkebunan memiliki nilai tambah dengan terbukanya akses transportasi”. sebut Bupati.

Berita Terkait: 👉  Pasangan Nikson Sarlandy Semangkin Mengakar Rumput

“Sekali lagi, atas nama masyarakat dan Pemkab Tapteng, saya mengucapkan terima kasih kepada TNI, dan Jajarannya yang turut ambil bagian membantu membangun  Kabupaten Tapanuli Tengah”. ujarnya

Upacara penutupan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-102 Kodim 0211/TT Tahun 2018, yakni pembukaan badan jalan baru sepanjang 4,750 m x lebar 8 m, dan pembuatan  jembatan 9 unit, yang menghubungkan Desa Toga Basir, menuju Desa Sialogo Kecamatan Pinagsori Tapteng.

Hadir Danrem 023/KS, Kol Inf Mohammad Fadjar MPICT, Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani, Dandim 0211/TT Letkol Inf Jimmy Rihi Tugu, Para Dandim jajaran Korem 023/KS, para Kasi Korem 023/KS, Danlanal sibolga Letkol Laut (P) Fajar Priyanto Kurniawan, Dansatradar 234 Mayor Lek Alfred Eisener Anes.

Kapolres Tapteng, AKBP Hari Satyo Budi, dan Kapolres Kota Sibolga, AKBP Edwin H Harianja, Anggota DPRD Tapteng, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda, dan masyarakat setempat.(*)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here