DANREM 022/PT : “ Sudah Sewajarnya Kita Menundukkan Kepala Sejenak Memberikan Penghormatan dan Penghargaan Kepada Pejuang Kesuma Bangsa”

0
48 views

Oleh Redaksi

MONALISANEWS | SERIBU DOLOK | – Danrem 022/PT Kolonel Inf. R. Wahyu Sugiarto, S.I.P., M. Han  menghadiri Peringatan HUT Ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesi) yang berlangsung di lapangan Sekolah Evarina Saribu Dolok Kabupaten Simalungun. Jumat.

Pada upacara peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-73 tersebut bertindak selaku Irup Bupati Simalungun J.R Saragih dan selaku Komandan Upacara Pasi Pers Korem 022/PT Mayor Arh Muji Santoso.

Upacara peringatan HUT kemerdekaan RI, ditandai dengan pengibaran bendera merah putih, dengan iringan lagi Indonesia Raya, pembacaan teks Proklamasi oleh Inspektur Upacara, yang diawali dengan “Tanda Kebesaran Buka” dan diakhiri dengan “Tanda Kebesaran Tutup”, Pembacaan Pembukaan UUD 1945 dan Doa.

Disela-sela akhir kegiatan Upacara Danrem 022/PT Kolonel Inf. R. Wahyu Sugiarto, S.I.P., M. Han  mengatakan,bahwa even seperti ini sudah sewajarnya apabila kita menundukkan kepala sejenak, untuk memberikan penghormatan dan penghargaan yang tulus kepada para pendahulu, yang telah berjuang dengan tetesan keringat, darah dan air mata.

Bahkan  para pendahulu, telah rela mengorbankan harta benda, jiwa dan raganya demi untuk merebut, menegakkan dan mempertahankan kemerdekaan negara kesatuan republik Indonesia tercinta dari belenggu penjajah,” katanya.

Danrem 022/PT juga menyampaikan bahwa 73 tahun kemerdekaan Bangsa Indonesia telah mengalami berbagai kemajuan di segala bidang berupa kekuatan ekonomi, politik, sosial dan pertahanan yang disegani di dunia.

Danrem  juga menyampaikan,bahwa kita menjadi sentral pertumbuhan ekonomi Asia Tenggara, dengan kekayaan alam yang melimpah dan jumlah masyarakat kelas menengah terbesar sebagai pasar potensial yang menggerakkan 6 roda perekonomian regional serta sebagai anggota G-20 dan anggota tetap beberapa organisasi internasional, Indonesia berperan aktif dalam menyelesaikan konflik di Asia Tenggara dan dunia serta meningkatkan kerja sama Internasional!…ujarnya.

Berita Terkait: 👉  MUI Tapteng Dukung Pemkab Tindak Tegas Holyland Karaoke Di Pandan

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Danrem 022/PT Kolonel Inf. R. Wahyu Sugiarto, S.I.P., M. Han , Bupati Simalungun JR Saragih MM, Danrindam 1/BB Kolonel Inf Zainuddin, Kabalag Rindam 1/BB Kolonel Inf W Purba, Wakil Bupati Simalungun Amran Sinaga, Kajari Simalungun Irvan, Dandim 0207/SML Letkol Inf Robinson Tallupadang, Dandenpom 1/I P.Siantar, Kapolres Simalungun AKBP Leberty Panjaitan, Danyon 122/TS Letkol Inf Sigit, para Kabalakrem 022/PT serta Para Kasi dan Pasi Korem 022/PT.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here