Upacara Detik Detik Proklamasi Di Makorem 022/PT Berjalan Khidmat

0
41 views

Oleh Redaksi

MONALISANEWS | SIANTAR | – Kasrem 022/PT Letkol Inf Agustatius Sitepu, S.sos, M.si memimpin Upacara Bendera Detik Detik Proklamasi 17 Agustus Tahun 2018 Ke-73,kegiatan dimulai pada Pukul 07.00 Wib hingga selesai. Upacara yang dilaksanakan di Lapangan Makorem 022/PT diikuti seluruh personel Makorem 022/PT dan Dinas Jawatan diwilayah Pematangsiantar,Jumat.

Dalam Amanat Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Mulyono yang dibacakan oleh Kepala Staf Korem 022/PT Letkol Inf  Agustatius Sitepu, S.sos, M.si pada Upacara Pengibaran Bendera Tanggal, 17 Agustus Tahun 2018 mengatakan,bahwa kedudukan Indonesia yang dihormati di dunia turut diperkuat dengan peran penting TNI khususnya TNI AD sebagai kekuatan militer yang disegani baik dengan kontribusinya dalam menangani berbagai gejolak di dalam negeri maupun prestasinya di dunia internasional.

Dalam amanat tersebut disampaikan sebagai bagian dari elemen Bangsa kita harus mendukung pemerintah dalam menyambut pelaksanaan pesta olahraga Negara-negara Asia yaitu Asian Games ke-18 di Jakarta dan Palembang yang akan dibuka esok hari. Selanjutnya diakhir amanat Kasad juga menyampaiakan dalam amanatnya kita akan menghadapi pelaksanaan Pileg dan Pilpres tahun 2019 mendatang.

Harapan dari Kepala Staf Angkatan Darat, TNI AD dituntut untuk tetap konsisten menjaga netralitasnya sebagai alat Negara di bidang pertahanan yang sudah diamanatkan oleh Undang-Undang untuk tidak terlibat dalam politik praktis dan tercatat tidak ada satupun keterlibatan prajurit TNI AD yang melanggar netralitas.

Pada peringatan Hari Ulang Tahun ke-73 Republik Indonesia ini kita mengambil tema Kerja Kita, Prestasi Kita. Sesuai dengan tema tersebut saya berharap agar semangat untuk bekerja dan tekad kuat untuk terus berprestasi dapat diaplikasikan ke seluruh prajurit dan PNS TNI AD dalam kehidupan sehari-hari melalui peningkatan kinerja dan profesionalisme.

Berita Terkait: 👉  Gelora Semangat Masyarakat Pahae Julu, Siap Menangkan Pasangan Nikson - Sarlandy

Tentunya prestasi kerja tersebut hanya bisa dicapai dengan berdisiplin, bersikap jujur, bekerja dengan sungguh-sungguh dan penuh keihklasan.(*)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here