Meski Diguyur Hujan, Persiapan Pengibaran Bendera di Dalam Laut Berjalan Lancar

0
29 views

Oleh: Syarifuddin Simtupang

MONALISANEWS | TAPTENG | – Persiapan pengibaran bendera merah putih di dalam laut yang dilakukan oleh lintas komunitas di Sibolga. Sabtu kemarin sore untuk menyusun dan menyukseskan acara peringatan  HUT RI ke 73.kegiatan dilaksanakan di Pelabuhan Lama Sibolga, Kelurahan Kota Bepanitia Kecamatan Sibolga Kota,Sibolga Sumut.

Kendati-pun diguyur hujan deras dan angin kencang. Namun, tidak menyurutkan semangat panitia yang tergabung dalam lintas komunitas di Sibolga. Untuk mem-persiapkan acara yang akan digelar, Minggu (19/8-2018) hari ini. Bahkan komunitas semakin terus berdatangan untuk mendukung dan menyukseskan acara.

Ketua Panitia Pemasangan tiang bendera merah putih di tengah laut, Maecenas Adhara Donnya mengatakan kepada sejumlah awak media, beberapa tenda untuk para komunitas dan peserta lomba mewarnai sudah dipersiapkan panitia.

Dibenarkan Donnya, meski-pun tadi sempat diguyur hujan dan diterpa angin kencang. Tetapi persiapan tetap berjalan sesuai rencana.

Malah tanpa diduga, komunitas terus berdatangan untuk membantu persiapan dan menyukseskan acara persiapan mendirikan tiga batang pohon pinang di halaman Pelabuhan Lama Sibolga, tetap berjalan lancar.

“Pemasangan tiang bendera dilakukan dengan cara mengapungkan tiang bendera menggunakan beberapa jerigen, yang ditarik speed boat menuju lokasi yang telah ditentukan sebelumnya”. kata Maecenas Adhara Donnya.

Kemudian, Donnya menerangkan, untuk ukuran tiang bendera yang diturunkan ke dalam laut sepanjang 9 Meter. Kemudian tiang bendera itu diturunkan sekitar 8 Meter ke dalam laut.

“Setelah persiapan penurunan tiang bendera selesai. Acara selanjutannya adalah berkemah di pinggir laut sembari menjaga tenda-tenda acara, bakar-bakar dan selanjutnya diisi diskusi”. terang Donnya.(*)

Baca Juga

Berita Terkait: 👉  Jhonson Tambunan Memperkaya Diri,Gerogoti Miliaran Rupiah Proyek Dinas PUPR Kota Pematangsiantar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here