Jalan Lintas Perdagangan Pematangsiantar Menunggu Korban

0
163 views

Oleh Jasfer Nainggolan

MONALISANEWS | BANDAR | – Warga Nagori Marihat Bandar Kecamatan Bandar kabupaten Simalungun provinsi Sumatera Utara berharap kepada Gubernur Sumatera Utara ataupun pihak pekerjaan umum (PU) provinsi meninjau keberadaan jalan lintas Provinsi Kecamatan Bandar perdagangan yang menghubungkan  kota Pematangsiantar.

Pasalnya,Jalan sepanjang  Simpang Bandar buntu sampai Marihat Bandar Km 6 kondisi jalan propinsi rusak parah,penuh lubang menganga menunggu korban.

Mirisnya,jalan yang penuh lubang  menganga tersebut sudah ditanami pohon pisang untuk mengindari  penguna jalan  dari kecelakaan.

Eko Suhariadi Masyarakat Nagori Marihat Bandar  kepada Monalisanews  dikokasi Rabu ( 19/9/2018) meminta kepada Gubernur Sumatera Utara ataupun pekerja umum provinsi Sumatera Utara agar tanggap dan segera melihat langsung kondisi jalan lintas  menuju kota pematangsiantar,” Pemerintah Sumatera Utara secepatnya melakukan perawatan,sebab akses jalan tersebut menghubungkan Kota Pematangsiantar menuju kawasan wisata danau toba,”ujarnya.

Lanjut Eko,kondisi jalan berlubang tersebut sudah pernah makan korban,pengendera yang sebelumnya tidak mengetahui jalan belumbang,jatuh terperosok menyebabkan luka parah,

”Kejadian itu terjadi pada saat hujan lebat,lobang menganga dan penuh digenangi  air sehingga pengendera tidak menyadarari  bahwa  jalan yang dilaluinya berlubang.Mereka jatuh bang!..kasian.apa lagi mereka saat itu boncengan.Atas kejadian itu kebetulan kami melihat,langsung memberi pertolongan pertama.Nasib baik kenderaan roda empat yang melintas tidak menabraknya,”ungkap Eko.

Atas kejadian itu Eko Suhariadi berharap kepada Gubernur Sumatera Utara Edy Ramayadi untuk memberi perhatian khusus kondisi jalan lintas Perdgangan Pematangsiantar agar secepatnya di perbaiki,paling tidak untuk sementara ditambal agar lubang lubang tersebut tidak menambah korban lainnya.

“Kami berharap agar bapak Edy Ramayadi sebagai Gubernur Sumut yang baru,tanggap melihat kondisi jalan lintas Perdagangan Pematangsiantar.Tidak menambah korban kecelakaan lebih lanjut,”ujarnya.(*)

 

 

Berita Terkait: 👉  Walikota Pimpin Apel Gelar Pasukan Oprasi Zebra 2017 di Mako Polres Pematangsiantar

Baca Juga

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here