Wakil Bupati “Pemkab Simalungun Kehilangan Seorang Tokoh Agama”.

0
156 views

MONALISANEWS | SIMALUNGUN | – Wakil Bupati Simalungun Ir H Amran Sinaga MSi didampingi Camat Bandar dan Camat Bandar Masilam  melayat almarhum (alm) Buya DR Syeikh Salman Da’im, di pondok pesantren Naqsyabandyah Al Kholidiyah Jalaliyah Bandar Tinggi kecamatan Bandar Masilam Kabupaten Simalungun Sumatera Utara, Selas malam kemarin.

Alm.  Buya DR Syeikh Salman Da’im merupakan pimpinan/mursyid pondok pesantren Naqsyabandyah Al Kholidiyah Jalaliyah Bandar Tinggi Kabupaten Simalungun Sumatera Utara, sekaligus salah seorang tokoh agama/ulama di Kabupaten Simalungun yang telah banyak membantu dan bekerjasama dengan pemerintah dalam membina masyarakat dibidang keagamaan.

Dari rumah duka diperoleh infrormasi bahwa, selain pondok pesantren, Alm DR Syeikh Salman Da’im juga pendiri pondok persulukan. Tidak hanya di kabupaten Simalungun,  pondok pesantren dan persulukan juga didirikannya di berbagai daerah di wilayah Indonesia seperti,  di pulau Sumatera,  Kalimantan, Sulawesi dan juga pulau Jawa.  Semua ini ia lakukan untuk memberikan pembinaan keagamaan kepada masyarakat. Almarhum Buya DR Syeikh Salman Da’im tutup usia 78 tahun di kota Pekan Baru karena sakit.

Banyaknya pondok pesantren dan persulukan yang didirikan oleh almarhum, maka tak heran,  ketika pemakaman alm buya tersebut ribuan jamaah persulukan dari berbagai daerah mengantarkannya dengan iringan zikir kepada Allah SWT hingga ke peristirahatannya yang terakhir.  Alm Buya DR Syeikh Salman Da’im di makamkan di kompleks pondok pesantren Naqsyabandyah Al Kholidiyah Jalaliyah Bandar Tinggi.

“Saya atas nama pemerintah dan masyarakat kabupaten Simalungun turut berduka atas kepergian orang tua kita ini.  Sesungguhnya Pemkab Simalungun sangat kehilangan sosok tokoh spiritual yang telah banyak memberikan sumbangsih kepada pemerintah dalam hal membina umat melalui pondok pesantren dan persulukan,”kata Wakil Bupati Simalungun saat melayat di rumah duka.

Berita Terkait: 👉  Ribuan Pelajar Ikuti ‘Gebyar’ Tahun Baru Islam 1439 H Kecamatan Bandar

Kepada keluarga yang ditinggalkan Wakil Bupati Simalungun berharap untuk tetap tabah dan bersabar serta senantiasa mendo’akan alm. “Semoga alm Buya Salman Da’im mendapat tempat yang sebaik-baiknya disisi Allah SWT,”sebut Wakil.(Rel)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here