Dishub P.Siantar Launching IT Berbasis Online Untuk Kendaraan

0
85 views

Oleh Ekolin

MONALISANEWS | SIANTAR | – Dinas Pegunungan ( Dishub ) Pematangsiantar laksanakan Launching IT berbasis online di tempat Pengujian KIR Kendaraan bermitor,bertempat di Jalan Sangnawalu No.35 yang bersebelahan dengan Kantor Samsat.Senin,( 19/11/2018 ).

Drs Esron Sinaga,Kepala Dinas Perhubungan saat di konfirmasi mengatakan,dengan pengujian berbasis Online akan lebih muda melayani masyarakat seperti,pengusaha angkutan,baik angkutan umum maupun truck dan semua kendaraan yang wajib melakukan pengujian kendaraan ( KIR ).

“Dengan adanya online,masyarakat dapat mendaftar secara online,namun masyarakat tetap harus membawa kendaraannya untuk pemeriksaan dan pengujian agar memiliki pengesahan uji dan buku ( KIR ),” ucapnya.

Sambungnya,Dinas Perhubungan akan terus berupaya melakukan peningkatan pelayanan kepada masyarat seperti pengembangan system aplikasi pengujian kendaraan berbasis IT ( SIM/PKB ),dimana saat ini unit pengajian Pematang Siantar telah menggunakan pelayanan system digital sampai dengan pencetakan buku KIR.

Tujuannya adalah supaya masyarakat dapat terlayani dengan cepat dan muda serta transparan,juga memudahkan masyarakat untuk mengakses melalui http://Dishub.pematangsiantarkota.go.id/kir,agar dalam mendaftar masyarakat dapat menggunakan android mereka.

“Kami akan menyediakan 2 loket dalam melayani administrasi dan pembayaran dan selanjutnya kami juga akan berkoordinasi dengan pihak Bank agar masyarakat dapat membayar secara online,” pungkasnya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here