Camat Tapian Dolok Tutup Mata, Masyarakat Gotong royong Lebarkan Badan Jalan

0
114 views
Oleh Ekolin
MONALISANEWS | TAPIAN DOLOK | – Untuk meminimalisir jumlah kecelakaan yang kerap terjadi di Jalan Gotong Royong Kelurahan Sinaksak Kecamatan Tapian Dolok Kabupaten Simalungun Sumatera Utara,warga beserta OKP Pemuda Pancasila 1959,yang di komandoi Ketua Ranting, Edi Mahendra Lubis atau lebih dikenal dengan sebutan Bang Een,laksanakan kerja bakhti bersama.Minggu,(25/11/2018).
“Kerja bakhti ini sebenarnya sudah kami lakukan hampir 2 minggu yang lalu,pekerjaan yang kami lakukan melebarkan jalan dengan cara merabat beton sepanjang 500 meter,kanan kiri jadi 1000 meter”.ujar Een.
Lanjutnya,ini semua.dilakukan.dengan swadaya masyarakat,mengingat jalan tersebut kecil dan sering terjadi tabrakan,apalagi menurutnya jalan yang kecil menanjak dan bertemu dengan tikungan,menurutnya kebanyakan para kaum ibu yang selalu menjadi korban di area ini.
Lambatnya pemerintah Simalungun dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,faktor ini yang membuat kami.mengambil inisiatif untuk melebarkan jalan tersebut.
“Kalau untuk pembelian material,awalnya dengan uang kami sendiri baru lambat laun,Kapling 2,Winar,memberi  15 sak beras yang kemudian kami tukarkan dengan semen dan uang tunai sebesar Rp.500.000,-,kemudian Lurah Sinaksak menyumbang,14 sak semen dan tidak bisa saya sebut satu persatu warga yang sudah turut bersumbangsi”.Jelasnya Een lagi.
Sampai dengan saat ini jumlah material yang sudah dipergunakan untuk jalan tersebut mencapai,semen 130 sak,Batu Padas 6 Truck,pasir 5 Truck,pekerjaan ini belum selesai dan terus akan mereka lakukan untuk memberi kenyamanan kepada pengguna jalan.
Een,sekali lagi mengatakan,selama mereka melakukan kerja bakhti Camat Tapian Dolok,Kandace Naiborhu SE, sama sekali belum perna menijau ke lokasi.”Apalagi memberi bantuan,kalau jalan ini bagus dan cantik,tentunya camat juga yang akan mendapat nama”.pungkasnya.(*)

Baca Juga

Berita Terkait: 👉  Bupati Taput dan DPRD Sepakati 2 Persetujuan Bersama atas Ranperda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here