KARANG TARUNA GUNUNG MALIGAS DAN OZIS GELAR KONSER AMAL BANTU WARGA MISKIN

0
61 views
Oleh Redaksi
MONALISANEWS | SIMALUNGUN | -Karang Taruna Kabupaten Simalungun melalui Karang Taruna Kecamatan Gunung Maligas bersama Paguyuban Omah Zakat Infaq dan Sedekah (OZIS) Karang Sari, Sabtu kemarin sekira pukul 20.30 WIB, menggelar Bakti Sosial kegiatan penggalangan dana untuk memperbaiki rumah salah satu warga miskin Ibu Sumi (47), warga Huta IV, Nagori Karang Sari, Kecamatan Karang Sari.
” Ini Adalah bagian dari tugas kami, sebagai Karang Taruna, Pekerja Sosial yang harus berbakti bagi masyarakat. Bersama kawan-kawan yang sehaluan tujuannya, kami menggelar kegiatan ini hanya untuk membatu Ibu Sumi, janda beranak satu yang memiliki rumah sangat-sangat tidak layak huni,” kata Yuda Muspianto, Ketua Karang Taruna Kecamatan Gunung Maligas.
“Aturan di Karang Taruna  sangat jelas mengajarkan kami semua untuk bisa bermanfaat bagi masyarakat dan itu sudah melekat didiri kami para Yodha (pejuang) Karang Taruna. Setidaknya dengan kegiatan ini kami dapat melakukan perbuatan kebaikan kepada masyarakat, serta mengajak nilai-nilai kegotong royongan untuk terus dipupuk ditengah-tengah masyarakat,” tambahnya lagi.
Kegiatan acara yang digelar dengan sederhana namun sangat apik bernama Konser Amal itu berhasil memancing dan mengajak masyarakat secara bergotong royong untuk membantu warga yang miskin. Terbukti, para warga malam itu khususnya para pemuda Gunung Maligas berhasil membuat warga berkumpul dilokasi tersebut.
“Alhamdulillah, donasi yang berhasil terkumpul sebanyak Rp 6.450.000,- yang nantinya langsung kami serahkan kepada Ibu Sumi untuk memperbaiki rumahnya yang tidak layak huni tersebut. Dan jika nantinya ada warga yang tadinya enggan atau sungkan saat acara berlangsung untuk memberikan bantuannya, kiranya dapat langsung diberikan kepada yang bersangkutan,” pungkasnya.
Terpisah, Ketua Karang Taruna Kabupaten Simalungun Bonauli Rajagukguk SH, sangat mengapresiasi Karang Taruna Kecamatannya itu. “Kegiatan mereka merupakan innovasi dan terobosan dalam memberikan perspektif Karang Taruna di tengah masyarakat. Warga Karuna Taruna merupakan pejuang dan pekerja sosial, sifat itu memang harus terpatri dihati dan jiwa kami sebagai seorang kadernya. Kerja Keras, Kerja Cerdas, Sejahtera, yang harus dimiliki seorang kader Karang Taruna,” tandasnya.(*)

Baca Juga

Berita Terkait: 👉  Tinjau Lokasi Longsor, Bupati Koordinasi Dengan Kepala UPT  Bina Marga Propinsi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here