Menginterupsi Oknum Pejabat “ Bebal” (Bag III)

0
71 views

“Melidik Validitas Surat Peryataan Keberatan, Mengatas namakan Warga Desa, Serbananti  Kecamatan Sipispis Kabupaten Serdang Bedagai”

Oleh Redaksi

MONALISANEWS | SERGEI | – Surat Peryataan, mengatasnamakan warga Desa Serbananti Kecamatan Sipispis Kabupaten Serdang Bedagai Sumatera Utara yang ditujukan kepada pihak Pemerintah Desa, meminta pihak Pemerintah Desa untuk menghentikan aktifitas galian C ,di Sepanjang  Sungai yang ada di desa Serbananti perlu di lidik validasinya.

Surat berisi daftar nama dan tanda tangan warga masyarakat desa tersebut diduga kuat sarat dengan rekayasa.

Sakban Saragih Pemilik Usaha Unit komoditas Kerikil Berlapis Jumat (11/1) kepada  Monalisa mengatakan, Hasil kunjungan Siraturahim dirinya ,ke Warga Desa Serbananti  dalam rangka menyerap aspirasi warga terutama bagi warga yang namanya ada tertera dalam daftar, sesuai surat peryataan keberatan warga yang diterimanya, menemukan  beberapa kejanggalan dan ketidak sesuaian info diterima langsung dari warga dengan informasi  yang ada pada catatan surat peryataan.

Sakban Saragih menjelaskan hasil kunjungannya, ” Bahwa nama nama yang ada dalam daftar tidak tahu – menahu kalau namanya ada dalam daftar tersebut sekaligus turut menandatangani surat yang dimaksud, dan warga yang mengakui  namanya tetapi tidak mengakui kalau tandatangan dalam surat peryataan , bukan tanda tangan mereka. Aneh adanya masyarakat yang sudah usianya cukup ujur juga ikut terdaftar. meski kondisi penglihatanya sudah tidak lagi berfungsi normal.” jelas Sakban.

Atas temuan tersebut, dirinya  patut menduga  surat peryataan yang ada tersebut diperbuat oleh oknum-oknum , yang berusaha memamfatkan kondisi ketidak pahaman warga tempatan  untuk kepentingan oknum pribadi atau kelompok  yang berkepetingan.

Terbitnya Surat Himbauwan  Penghentian Operasional Usaha yang di keluarkan oleh oknum Plt Kakan Polisi Pamong Praja Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai membawa bias dan petaka bagi pengusaha dan masyarakat yang bekerja di tambang pasir milik Sakban.(Bersambung).

Berita Terkait: 👉  Pesona Wisata "Menjadi" Kalender Tahunan di Tapteng

Baca Juga

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here