Komplotan Pembunuh Lina Berhasil Ditangkap, Satu Orang Dilakukan Tindakan Tegas Terukur

0
147 views

Oleh Redaksi

MONALISANEWS | BINJAI | – Aksi pencurian dengan tindak kekerasan yang menewaskan, Lina ( 57 ) warga Jalan Masjid Gg. Belimbing No.22 Lingk.III Kelurahan Binjai Pekan Kecamatan Binjai Kota, pada Minggu, (10/02/20l9), akhirnya terungkap dan telah ditangkap pihak Gabungan Kasubdit III Polda Sumatera Utara dan Sat Res Binjai.

Lina,semasa hidup, dan kondisinya setelah dibantai perompak.

Satu dari empat tersangka harus dilumpuhkan dengan dengan timah panas oleh petugas karena saat akan ditangkap melakukan perlawanan.

“Kasus pencurian dengan tidak kekerasan ini telah kami ungkap dalam kurun waktu 12 Jam, kejadian ini murni perbuatan Curas ( Pencurian dengan tindak kekerasan )”. Ucap Dirreskrimum, Kombes Pol. Andi Ryan, didampingi Kasubdit III Jatanras Polda Sumut, AKBP. Maringan Simanjuntak dan Kapolres Binjai, AKBP. Nugroho Try Nuryanto, di depan gedung Ditreskrim Poldasu. Senin, (11/02/20l9).

Kombes Pol. Andi Rian, kepada awak media menjelaskan, berawal dari informasi kejadian pembunuhan di TKP, kemudian petugas tim gabungan turun ke lokasi guna melakukan penyelidikan, dari hasil investigasi yang dilakukan petugas mengarah kepada beberapa orang yang kemudian petugas mengantongi identitas pelaku serta berhasil mendeteksi persembunyian tersangka.

“Pertama kali tersangka yang kita amankan, Ridwan Wingso dari Lingkungan 8 Kelurahan Pekan Dolok Masihul Serdang Bedagai, Ia adalah eksekutor dalam pembunuhan dan pencurian terhadap Lina”. Ujarnya.

Lanjutnya, dalam penangkapan Ridwan sempat melakukan perlawanan sehingga petugas memberikan tembakan peringatan sampai 3 kali, namun tak di indahkan dan petugas memutuskan harus melumpuhkan tersangka pada kakinya.

Dalam penangkapan petugas menyita, 1 satu unit TV LED 32 Iinch, 1 satu unit sepeda motor Honda Beat warna putih les biru Nomor Polisi belum diketahui, 1 unit Hp Samsung J2 warna gold, 1 unit Hp Samsung lipat warna putih, 3 cincin emas, 1 gelang, 1 kalung, uang tunai Rp.450 ribu, 1 topi warna hitam, 1 jaket warna abu abu, celana jeans ponggol, baju kaos lengan pendek warna abu abu, tas ransel warna hitam dan plat kendaraan sepeda motor BK.5073.RAO.(*)

Berita Terkait: ūüĎČ  Wartawan & LSM Sibolga-Tapteng Tantang Kepolisian Tangkap Otak Penjebakan Wartawan

Baca Juga

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here