MCM Mengajak Umat Memakmurkan Masjid

0
52 views

Oleh Redaksi

MONALISANEWS | SIANTAR | – Ketua Masyarakat Cinta Masjid (MCM) Kota Pematangsiantar,Yan Asmara Kepada Monalisa Jumat (15/2/2019) mengatakan, bahwa dakwah bisa dengan cara mengajak orang kembali ke masjid. Pada saat ini kondisi masjid sungguh sangat memprihatinkan, kita bisa lihat bangunan megah tapi jemaah yang sholat hanya bisa dihitung dengan jari. Kehadiran MCM untuk kembali ke masjid dan memakmurkan masjid,” katanya.

Yan menilai, Bahwa sudah saatnya kita kembali ke masjid dan perlu dikembangkan. Sejak kecil kita telah sama sama mengetahui, fungsi masjid sebagai pusat ilmu dan peradaban. Sebab umat Islam harus memiliki satu visi-misi bahwa masjid menampilkan citra yang baik untuk menunjukkan bahwa bangsa kita ini indah dan hebat, bukan sarana saling menjatuhkan.” Tempatkan masjid sebagai sarana menebar cinta kasih dan ilmu,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakannya, Kehadiran MCM sebagai wadah ormas muslim di Kota Pematangsiantar bisa memberi warna baru dan perubahan bagi umat muslim.

“Fokus kita di MCM yaitu dengan melakukan kunjungan silaturrahmi dari masjid ke masjid sembari melaksanakan ibadah sholat Ashar , Magrib hingga Sholat Isya berjemaah, sekaligus dialog dan menjalin silahturahmi dengan pengurus Masjid (BKM) yang ada di seluruh Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara.”ungkapnya.

“Selain kunjungan silaturrahmi dan berdialog dengan jemaah dan pengurus masjid sekaligus membuat rencana program kunjungan untuk mengisi ceramah singkat dimulai usai maqrib jelang sholat isha. program ini  untuk menjaga hubungan silaturahmi antara umat untuk tetap saling sayang menyayangi dan tidak saling menyerang dalam sebuah perbedaan karena intinya islam itu satu dan saling cinta damai,” ujar Yan.

Selain itu Ustad Fauzi juga menambahkan, bahwa MCM merangkul jemaah agar Dapat mengembalikan fungsi masjid sebagai sarana ibadah maupun silaturahmi serta memenejemen masjid untuk lebih peduli dengan warga sekitar yang banyak membutuhkan perhatian baik secara beribadah maupun ketidak mampuan ekonomi.

Berita Terkait: 👉  WABUP KARO BUKA MUSYAWARAH PERENCANAAN PEMBANGUNAN PENDIDIKAN KABUPATEN KARO

“Kita sangat prihatin di saat ada masjid berdiri, warga sekitar yang tidak mampu dan butuh sebuah perhatian. Ini menjadi daya tarik bagi warga yang mampu untuk memberikan infaq yang lebih . Sehingga manajemen masjid dapat berjalan baik dan menjadi penyejuk umat.” Ungkapnya.

Untuk menggawangi MCM Kota Pematangsiantar, Yan Asmara ,SE selaku Ketua, didampingi Sekjen Ustad Ahmad Fauzi,SAg dan Bendahara Arif Hutabarat ,SE beserta jajaran lainnya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here