Perayaan Paskah Oikumene Tapteng Dipusatkan di Batara,30 Pelajar Berprestasi Dapat Santunan

0
55 views

Oleh: Syarifuddin Simatupang

MEDIA BERITA MONALISA | TAPTENG | – Ribuan warga Nasrani hadir memeriahkan Perayaan Paskah Oikumene Tahun 2019, Sabtu (17/05-2019) dipusatkan dilapangan bola kaki HKBP Sihorbo, Kecamatan Barus Utara (Batara) Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) Sumut.

Hadir Bupati Tapteng,  Bakhtiar Ahmad Sibarani dan Nyonya, Wakil Bupati Tapteng, Darwin Sitompul dengan Nyonya, Wakil Walikota Sibolga, Edi Polo Sitanggang, Uskup Monsinyur Anicetus Bongsu Sinaga, OFM CAP, Preses HKBP Distrik IX, Preses BNKP, Ketua BKAG Tapteng,  Pr Posma Manalu.

Mewakili Danrem 023/KS, mewakili Dandim 0211/TT, mewakili Kapolres Tapteng, mewakili Danlanal Sibolga, mewakili Dansatradar, Sekdakab Tapteng, pimpinan OPD Tapteng dan Sibolga.Camat, pengurus BKAG, PGI, Bamagnas, PWKI, WKRI Tapteng, para Pendeta, Pastor, Suster, Frater, Bruder, Pimpinan Jemaat dan Penetua Gereja se- Tapteng.

Ketua BKAG Tapteng,  Pr Posma Manalu dalam sambutannya menggajak seluruh umat beragama untuk meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan antar sesama pemeluk agama.

Sementara, Uskup Monsinyur Anicetus Bongsu Sinaga,OFM CAP (Uskup Administrator Apostolik Keuskupan Sibolga) sebagai pengkotbah. Didaulat menyampaikan sambutan kepada Preses HKBP Distrik IX, Pendeta Hercules Sihotang MTh.

Selanjutnya Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani dalam sambutannya disampaikan. Walaupun dia sedang menjalankan ibadah puasa namun tetap hadir pada perayaan paskah ini. “Puasa tidak jadi penghalang dan menyurutkan semangat untuk tetap menjalin persudaraan antar sesama pemeluk Agama,” kata Bakhtiar.

Hiruk pikuk Pemilu, lanjut Bakhtiar, sudah selesai serta berjalan dengan baik dan lancar. Siapapun yang terpilih itulah pilihan masyarakat.

“Mari kita dukung bersama, mari kita hilangkan perbedaan. Dan bersatu kembali untuk membangun Tapteng yang sangat Plural, Multi Budaya dan Agama  yang layak disebut sebagai miniaturnya indonesia ini. Karena Agama tidak menjadi pembatas kita untuk bersaudara di Kabupaten Tapanuli Tengah yang kita cintai ini,” imbuh Bupati.

Berita Terkait: 👉  IWO Sibolga - Tapteng Serahkan Bantuan Kepada Pengungsi Korban Kebakaran Pasar Belakang Sibolga

Kemudian Bupati menegaskan, bahwa Pemkab Tapteng berkomitmen penuh untuk membangun kampung halaman tercinta ini dalam segala aspek, baik pembangunan Infrastruktur, Fisik dan pembangunan Sumber Daya Manusia tanpa membedakan Suku, Agama dan Budaya.

“Mulai tahun ini, kami sudah menyediakan bea siswa kepada anak-anak berprestasi yang ingin kuliah di perguruan tinggi negeri. Tetapi berasal dari keluarga tidak mampu,” tegasnya.

Perayaan paskah ini dirangkai dengan pemberian santunan untuk anak berprestasi di sekolah dari keluarga kurang mampu mulai dari Tingkat SD, SMP hingga SMA sebanyak 30 Orang.

Selain menyampaikan selamat Paskah, Bakhtiar juga mengucapkan terimakasih dan menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk mejadikan paskah ini momentum kebangkitan masyarakat Tapteng menjadi lebih sejahtera, lebih berakhlak dan beriman, untuk memperkuat rasa persatuan dan kesatuan di Negara Kesatusn Republik Indonesia terkhusus di Kabupaten Tapanuli Tengah.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here