Hanya Waktu 7 Jam, Sat Reskrim Berhasil Tangkap Pelaku Pembunuh Novita Dewi

0
6.390 views
Oleh Teguh Suhendri
MEDIA BERITA MONALISA | SIMALUNGUN | – Kerja cepat personil Polres Simalungun dalam menangani kasus pembunuhan Novita Dewi patut mendapat acungan jempol.
                Pasalnya Tak butuh waktu lama, Sat Reskrim Polres Simalungun berhasil menangkap pelaku, pembunuh wanita Bernama Novita Dewi, (18) warga Nagori Purba Sari Kecamatan Tapian Dolok, Kabupaten Simalungun yang ditemukan tak bernyawa diperladangan ubi milik warga, di Huta ll Silinduk Nagori Silinduk Kecamatan Dolok Batu Nanggar Kabupaten Simalungun pada selasa (21/5/2019) sekitar pukul 17: 00 wib.
                 Berbekal informasi dan keterangan sejumlah saksi, akhirnya Satuan Reserse Kriminal, yang dipimpin oleh Kasat Reskrim AKP. Ruzi Gusman. S.I.K. dan kanit jatanras Iptu Hengky B. Siahaan beserta anggota lainya berhasil menangkap pelaku diduga pembunuh Novita Dewi.
                 Pelaku yang bernama Ari Syahputra (22) di ketahui warga Huta ll Silinduk Nagori Silinduk Kecamatan Dolok Batu Nanggar Kabupaten Simalungun.ditangkap pada Rabu pagi ( 22 Mei 2019 saat  sekitaran nagoris tersebut.
                   Namun pada saat hendak di tangkap pelaku melawan petugas dan berupaya melarikan diri, sehingga petugas menindak tegas dengan memberi timah panas di kaki kanan pelaku.
                Dari tangan tersangka, petugas menemukan telfon genggam, milik korban yang, pada saat usai membunuh lantas korban membawa kabur barang barang berharga milik korban.
                  Menurut keterangan pelaku dirinya baru kenal selama empat bulan, dan sebelum kejadian pelaku mengajak korban kencan,  namun di tolak, sehingga diduga saat itulah pelaku langsung mengahabisi nyawa korban, dan membawa kabur barang barang korban.
              Usai di dor, dan ditangkap pelaku dibawa ke RSUD Djasamen Saragih untuk mendapat perawatan medis, dan selanjutnya membawa pelaku ke Mako untuk menjalani pemeriksaan.
              ” Kami amankan yang bersangkutan masih di silinduk dolok batu nanggar, sedang bersembunyi, dan dari persembunyianya kita berhasil mengamankan pelaku, sempat melakukan perlawanan kepada petugas sehingga kita melakukan tindakan tegas. motif pelaku membunuh korban berawal pelaku mengajak kencan korban, karena korban tidak mau,  pelaku tertarik dengan barang barang korban sehingga pelaku mencekik korban dan kemudian membawa kabur barang barang korban.Untuk ancaman hukuman yang dikenakan kepada pelaku pasal 338 atau setelah dalami pemeriksaan, bisa dikembangkan ke pasal 340 dengan ancaman srumur hidup atau hukuman mati,” kata AKP. Ruzi.(*)

Baca Juga

Berita Terkait: 👉  "Aku Cuma Disuruh Atasanku Melaporkan Pencurian,Jadi Tanya Saja Sama Atasankulah!...... soal itu...!!"

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here