Bupati Buka Perti Saka Kominfo

0
17 views
Oleh Arman
MONALISANEWS | LABURA | – Bupati H.Kharuddin Syah,SE melalui kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) Drs. Sugeng membuka secara resmi perkemahan Bakti Saka Kominfo  di bumi perkemahan Terjun Pelangi, Desa Kuala Beringin, Kecamatan Kualuh Hulu, Jumat (19/10) lalu.
         Dikesempatan itu Sugeng mengatakan, bahwa Gerakan Pramuka juga punya Saka yang berkaitan dengan Informasi dan Teknologi.
          Saka tersebut adalah Saka Kominfo yang bertujuan membina dan mengembangkan anggota Gerakan Pramuka agar memiliki tambahan kecakapan di bidang Komunikasi dan Informatika, yang dapat menjurus kepada kariernya di masa mendatang.
          “Semoga adik-adik pramuka dapat mengikuti dengan baik perkemahan Saka Kominfo ini, tetap jaga kesehatan serta kekompakan, jangan berbuat diluar yang telah di tentukan oleh panitia dan pembina”,katanya.
            Sebelumnya ketua panitia Kabid Teknoligi Informasi Kominfo Labura Endra Budi menyampaikan kegiatan perkemahan bakti saka kominfo dilaksanakan selama tiga hari di mulai 18 -20 Oktober yang diisi kegiatan materi Saka Kominfo dan krida kominfo, juga penyuluhan bahaya narkoba oleh BNNK Labura.
             “Sekitar 200 peserta pramuka ikuti perkemahan saka kominfo ini, peserta terdiri dari  Penegak Bantara, Penegak Laksana dan Pramuka Pandega dari gugus depan masing-masing sekolah”, jelas Endra Budi.
            Pada pembukaan hadir juga Sekjen Kominfo Mashut, Muspica Kualuh Hulu, Kades Kuala Beringin Edi Mansur Pane, kapus Londut, para kabid kominfo, kepala sekolah, dan para kepala dusun Desa kuala beringin.
           Terlihat di hari kedua, pemateri Saka Kominfo Armansyah dan Adam Kurniawan memberikan materi kepada peserta, dan dilanjutkan penyuluhan bahaya narkoba oleh BNN, serta Krida Media masa oleh Jurnalis Media Sekolah.(*)

Baca Juga

Berita Terkait: 👉  Pj.Walikota Tebing Tinggi Buka Pembinaan Kearsipan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here