Hefriansyah ‘Berang’ Dengan Pelayanan RSU Djasamen

0
174 views

174 views
Oleh Elfa

Monalisa News.Com | SIANTAR | – Setelah melakukan pertemuan dengan Manajeman RSU Djasamen Saragih beberapa hari lalu.Pelaksana Harian (Plh) Walikota Pematangsiantar, Hefriansyah Noor bersama stafnya melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr.Djasamen Saragih, Rabu (12/4/2017).

Hefriansyah melihat langsung aktivitas pelayanan tenaga medis. Selain berdialog langsung dengan para pasien, kedatangannya sekaligus untuk meminta tanggapan dari perawat, bidan dan pegawai, guna membenahi layanan yang ada di RSUD Djasamen.

Setelah melihat dari dekat kondisi pelayanan yang diberikan para tenaga medis RSU Djasamen Saragih, Hefriansyah mengaku sangat kecewa melihat kondisi pasien yang sudah lama antri, namun belum ditangani sebagai mana mestinya.

Apalagi, hal ini disebabkan kurangnya tenaga medis serta lemahnya disiplin para dokter dalam melayani pasien. Kondisi ini ditengarai Wakil Walikota, karena selama ini mereka seperti kurang peduli dan lebih megutamakan tugas rangkap di rumah sakit lainnya sehingga sudah menjelang tengah hari masih banyak dokter yang belum datang.

Hefriansyah, bahkan terlihat marah-marah kepada petugas, karena melihat layanan yang tak maksimal kepada pasien, terutama para orang tua lanjut usia.

“Kedatangan saya ke sini untuk melihat langsung bagaimana pelayanan para dokter dan perawat yang ada di sini. Jangan sampai rumah sakit Siantar sebesar ini, tapi layanannya tidak beres. Untuk itu, kita harus cari pemimpin di rumah sakit ini yang pantas, layak dan direkomendasikan oleh kita bersama, bukan karena ada rekomendasi orang lain, atau rekomendasi saya sendiri,” katanya dengan nada tinggi dan tegas

Saat sidak, Wakil Walikota tampak didampingi sejumlah dokter, di antaranya dr. Maya Damanik dan dr.Harlen Saragih, di mana keduanya pernah menjadi Wakil Direktur. Juga tampak dr.Ronald Saragih, Kepala Dinas Kesehatan yang juga Plt. Direktur RSUD Djasamen.(*)

Berita Terkait: 👉  Jalan Kota Perdagangan Butuh Perbaikan Dan Perhatian Pemerintah

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here