Gerakan Syiar Ukuwah Islamiah (GSUI) Kabupaten Simalungun Gelar Tausiah, Meningkatkan Keimanan Umat Muslim

0
4 views
Oleh Nasrin
MONALISANEWS | SIMALUNGUN | – GSUI terus melakukan kegiatan Syiar Agama. Minggu 01 Desember 2019 yang dimulai pada pukul 04.45 wib melaksanakan kegiatan di Nagori Bandar Tinggi Kecamatan Bandar Masilam Kabupaten Simalungun Huta  9 Masjid Al-Kautsar.
          Setelah selesai Sholat Subuh berjama’ah mendengarkan tausiyah yang di sampaikan oleh dua orang Ustadz yaitu Ustadz Zainal Arifin Zein S.Pdi yang berasal dari Kabupaten Batu bara dan Ustadz H.Chairul Anwar S.Ag dari Kabupaten Simalungun.
          Sedangkan inti ceramah dari kedua Ustadz mengenai Berbakti kepada kedua orang tua dan meningkatkan gairah belajar karena menuntut ilmu itu wajib..
         Misnan, Ketua GSUI kepada monalisa menjelaskan, ini adalah kegiatan yang ke 19 kalinya dilakukan. kegiatan ini berpindah-pindah dari Masjid ke Masjid  yang dilakukan setiap hari Minggu dua kali dalam satu bulan,Jama’ah yang hadir semangkin meningkat,kali ini sekitar 600 orang dari Se-Kecamatan Bandar masilam.
         Sementara Infaq yang berhasil dikumpul dari jemaah sebanyak Rp2.000.000.-,” infaq ini digunakan buat kebutuhan Masjid untuk berbagai kegiatan dan sisanya menjadi uang kas buat kebutuhan GSUI.’ jelasnya.
Dalam pada itu, Dadang Setiawan selaku Kordinator GSUI ini menambahkan Kedepannya akan diadakan di Nagori Bandar Silou tepatnya di Huta 2 Masjid Al-Mukhlisin pada tanggal 15 Desember 2019 dan yang menjadi harapan kami kedepannya semoga jama’ah yang hadir didalam kegiatan seperti ini lebih meningkat lagi.”katanya.(*)

Baca Juga

Berita Terkait: 👉  Tim XV SR Pemkab Simalungun Berikan Bantuan BPJS Kepada 20 Kepala Keluarga

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here