KPU TETAPKAN NIKSON-SARLANDY PEMENANG PILKADA TAPUT

0
89 views

Oleh Redaksi

MONALISANEWS | TAPUT | – Proses pilkada yang telah dilaksanakan pada bulan Juni lalu ditaput telah berlalu.masyarakat masih menginginkan kepemimpinan Nikson Nababan sebagai petahana sebagai calon bupati.

Proses tahapan pilkada sempat tertunda karena adanya tuntutan dan pengaduan yang dilakukan oleh pasangan calon yang kalah dalam pertarungan pilkada di Taput.

Namun melalui proses yang panjang tuntutan pasangan calon No 2 dan No 3 ditolak Mahkamah Konstitusi (MK) dengan alasan pengaduan kadaluarsa dan tidak tepat sasaran.

Penetapan pasangan calon bupati terpilih dilaksanakan di Aula Mini kantor KPU Taput ,Minggu (12/8/2018).Sidang KPU tersebut  dihadiri Kapolres Taput  AKBP Horas Silaen ,Dandim Taput Letkol Rico Siagian,ketua DPRD Taput Poltak Pakpahan,Ketua KPU Taput Rudolf sirait beserta komisioner ,panwaslih kabupaten Tapanuli Utara dan kader partai koalisi pendukung serta Wakil Bupati terpilih Sarlandy Hutabarat SH.

Acara diawali dengan upacara nasional.Ketua KPU TAPUT dalam sambutannya mengatakan,setelah melalui mekanisme dan proses yang panjang dan keluarnya amar putusan Mahkamah Konstitusi maka hari ini KPU menetapkan pasangan Calon Bupati Nomor  urut 1 Nikson Sarlandy sebagai pemenang dalam pemilihan bupati dan wakil bupati untuk periode tahun 2019-2024.

“Kami mengucapkan selamat kepada pasangan calon bupati terpilih dan kepada masyarakat yang turut berpartisipasi dalam pelaksanaan pilkada yang lalu,”ujarnya.

Sementara mewakili panwaslih kabupaten Tapanuli Utara Edward Lumbantobing mengatakan,melalui bebagai proses dan demo akibat adanya rasa ketidak puasan Paslon lainnya yang berujung kepada keputusan MK kami berharap supaya masyarakat bersatu kembali untuk mendukung Paslon bupati terpilih.

“Adanya aksi damai dimasa lalu, merupakan bagian demokrasi dalam perhelatan pilkada.kami selaku panwaslih kab Tapanuli Utara sudah berupaya bekerja maksimal dan sesuai kemampuan kami karena ketiga Paslon dihadapan kami adalah sama dan juga sebagai saudara kami di Taput ini.kepada Paslon terpilih kami ucapkan selamat ,” ungkapnya.

Berita Terkait: 👉  Lagi, Polres Simalungun Bekuk Pengedar Narkotika Jenis Daun Ganja

Ketua DPRD Taput Poltak Pakpahan mengucapkan selamat kepada Nikson Sarlandy sebagai bupati terpilih.kepada pendukung dan tim sukses Paslon no 1 diharapkan janganlah terlalu eforia berlebihan dalam menyambut kemenangan ini.”kemenangan ini adalah milik seluruh warga Taput.marilah kita bersatu bergandeng tangan untuk mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur,”harapnya.

Dalam pada itu,Sarlandy Hutabarat  meminta maaf atas ketidak hadiran bapak Nikson Nababan karena beliau ada pekerjaan yang sangat urgen di Jakarta untuk bertemu menteri demi kepentingan Tapanuli Utara .

Sarlandy juga mengajak  seluruh komponen masyarakat untuk bersatu dan bergandeng tangan dalam memajukan Tapanuli Utara ini.persoalan pilkada telah selesai.

“Kita sekarang besok lusa juga adalah saudara.marilah kita bersatu yang diikat adat istiadat dan dalihan natolu sebagai orang batak.tanpa persatuan kita tidak dapat berbuat apa-apa,” pungkasnya.

Acara tersebut diakhiri dengan ketuk palu dan surat keputusan KPU kepada Sarlandy Hutabarat yang langsung diserahkan oleh ketua KPU Taput Rudolf sirait.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here