Malam Amal Yayasan Kanker Indonesia Taput, Kumpulkan Dana Rp. 196 juta.

0
16 views
Satika Simamora:” Prinsip saya, makna kehidupan apabila kita mampu memberikan manfaat bagi kehidupan di sekitar kita”
Oleh Redaksi/Ril
MONALISANEWS | TARUTUNG | – Yayasan Kanker Indonesia Cabang Tapanuli Utara yang diketuai Ny. Satika Nikson Nababan mengadakan Malam Amal pengumpulan dana untuk membantu penderita kanker dan penyandang disabilitas.
           Acara malam amal tersebut  juga dihadiri Kapolres Taput Horas M. Silaen, Forkopimda/mewakili, Sekda Indra Simaremare, pada Sabtu malam (9/11) bertempat di Gedung Kesenian Sopo Partungkoan, Tarutung.
Bupati Drs. Nikson Nababan, M. Si yang disampaikan oleh Sekda Indra Simaremare mengatakan, Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara sangat mendukung kegiatan ini dan mengajak masyarakat ikut perduli akan penderitaan sesama serta menekankan pentingnya hidup sehat.
           “Kegiatan ini sangat mulia demi membantu mengurangi beban masyarakat Tapanuli Utara khususnya penderita kanker dan penyandang disabilitas. Mari kita bergandengan tangan berjuang melawan kanker, kita cegah sejak dini. Selain itu, kita jug harus semakin menyadari pentingnya pola hidup sehat sehingga kita bisa terhindar dari berbagai penyakit,” ucap Indra Simaremare.
         Sementara, Ketua YKI Taput Ny. Satika Nikson Nababan mengatakan, acara ini sebagai permulaan yang sangat luar biasa dan berharap kedepannya Yayasan Kanker Indonesia ini mampu untuk semakin  mantap dalam memberikan pelayanan terhadap para penderita kanker dan termasuk para penyandang disabilatas.
          “Saya mengajak kita semua yang hadir saat ini untuk mampu memberikan Kasih kepada sesama manusia, terutama kepada saudara-saudara kita yang menderita penyakit kanker dan penyandang disabilitas. Saya selalu berdoa agar semua yang kami lakukan ini harus menjadi kebahagiaan bagi sekeliling kita. Saya sadar yang saya kerjakan belum sempurna, untuk itu mengajak Saudara sekalian untuk perduli dan memberikan uluran tangan dengan penuh ketulusan hati,” ucap Satika Simamora.
           “Harapan saya, Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara semakin meningkatkan perhatiannya untuk mendukung operasional Yayasan ini termasuk keperdulian para dokter dan tenaga kesehatan untuk meringankan penderitaan saudara-sausara kita. Saya juga percaya dalam menghadapi tantangan seperti ini, Tuhan akan campur tangan untuk membantu perjuangan kita. Prinsip saya, makna kehidupan adalah apabila kita mampu memberikan manfaat bagi kehidupan  di sekitar kita,” tegas Satika Simamora.
            Acara yang dihibur oleh Style Voice dan Taput Band ini, juga dihadiri para Staf Ahli Bupati, Asisten pimpinan OPD, Camat, BUMN/BUMD, beberapa Instansi vertikal, para Kepala Sekolah, Kepala Desa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan pihak swasta serta perorangan.
          Ketua Yayasan Kanker Indonesia Taput turut menyumbangkan beberapa buah lagu untuk menggugah hati para tamu dan undangan.
          Total dana sebanyak Rp. 196.610.000,- berhasil dikumpulkan pada malam tersebut termasuk dari berbagai lelang dan juga melalui lantunan lagu.
          “Terimakasih kepada sponsor PT. Melia Sehat Sejahtera pimpinan Bapak Sukur H Nababan dan seluruh pihak yang memberikan dukungan moril maupun materi sehingga terkumpul dana sebesar ini. Semua ini sebagai bentuk cinta kasih kita terhadap Tapanuli Utara khususnya kepada saudara-saudara kita yang menderita penyakit kanker dan penyandang disabilitas,” ungkap istri Bupati Drs. Nikson Nababan, M. Si yang juga dikenal aktif di Tim Penggerak PKK, Dekranasda dan Bunda PAUD.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here